4 Mei 2015, Alhamdulillah… telah lahir putra pertama kami, buah hati dan cinta kami.

Setelah menunggu selama kurang lebih sembilan bulan, berjuang sekitar dua jam proses persalinan normal sejak kontraksi sampai akhirnya ia bisa melihat dunia untuk pertama kalinya, tepat di pukul 3.25 pagi.

Ia lahir kurang lebih dua minggu lebih awal dari perkiraan dokter. Prediksinya waktu itu adalah tanggal 20 Mei 2015.

And now, world…please meet, Keenan Ahmad Alfatih.

image

Nama Keenan (baca: Kinan) sudah berlari-lari di kepala sejak usia kandungan gue bahkan belum mencapai empat bulan, kalau anaknya laki-laki, kalau perempuan i haven’t decided it yet that time.

Hanya terpikir Keenan, satu kata saja, untuk kepanjangannya apa belum kepikiran saat itu, biarlah, bisa nanti kalau sudah dekat.

Kenapa Keenan?

Karena gue suka nama itu, unik dan langka kalo menurut gue. Dan ya, gue ambil dan tau pertama kali nama itu dari tokoh utama di salah satu buku favorit gue karangan Dee Lestari yaitu Perahu Kertas, dan ternyata putra dari Dee pun bernama Keenan.

Bukan suka dengan karakter Keenan di buku itu, hanya suka dengan namanya saja. Justru kalo karakter di buku itu gue lebih suka sosok bernama Remi.

Keenan, sesuai namanya yang menurut gue unik ini juga memiliki pengertian Sesuatu Yang Unik menurut bahasa Gael-Skotlandia. Sedangkan dari bahasa British artinya Sharp atau tajam/pandai.

Dan berikut arti Keenan menurut beberapa bahasa :
Jerman = gagah berani; tajam.
Kinan (Arab) = tempat anak panah.
Kinan berasal dari bahasa jawa kuno yaitu kata Ki dan Nan. Ki artinya sebutan bagi laki laki terhormat dan Nan artinya begitu.

Rata-rata, setiap orang yang bertanya nama anak kami dan mendengar kami menjawab Keenan (baca: Kinan) mereka langsung menjawab, “kok kayak nama cewek”, hahaaa….spelling nya mungkin iya, tapi kalo dari tulisan cowok banget kok, it’s a boy name, kalo kalian search nama keenan pasti yang nongol cowok semua deh, heheee….

Ada beberapa teman yang baru mendengar namanya tanpa tau tulisan nya, lalu pas kami sedang chat menanyakan tentang Keenan, dia menulisnya dengan Kinan, heheee….

Ada juga yang saat tau pertama dari tulisan, Keenan, eh pas datang ketemu terus manggilnya jadi Kenan, adaaaa aja ya, hihihiiiii……
Suka sebel sih, tapi ya gimana lagi, itu karena mereka juga belum tahu, dan kami tidak hentinya harus membenarkan itu, heheee….

Hi Everyone, once again, his name is Keenan (read: Kinan) and he’s a handsome boy๐Ÿ˜‰

Selanjutnya adalah Alfatih, nama yang juga muncul di benak gue untuk menemani nama Keenan.

Awalnya pengen ada nama Alif, tapi ada saudara suami yang sudah memakai nama Alif, jadi gue cari-cari nama lain yang bisa mengartikan bahwa ini adalah anak pertama.

Muncul lah alfatih, yang gue ambil dari kata Al-Faatihah yang merupakan surat pertama dan pembuka di Al-Qur’an, dan ini adalah putra pertama kami yang semoga bisa menjadi pembuka rezeki dan segala kebaikan-kebaikan untuk kami orang tua, keluarga dan dirinya sendiri, aamiin.

Selain itu Alfatih juga dapat diartikan sebagai seorang pemimpin.

Itulah dua nama yang gue ajukan ke suami untuk nama anak pertama kami, ia cari lebih dulu apa arti-artinya lalu setuju, tinggal ia susun saja urutan nama nya.

Suami menambahkan nama Ahmad, nama kecil nabi Muhammad, karena gue pernah baca bahwa kita harus memberikan nama yang baik untuk anak-anak kita, dan nama yang baik salah satunya adalah nama para nabi.

Lalu jadilah Keenan Ahmad Alfatih, yang disusun oleh suami gue.

Semoga Keenan bisa menjadi seorang laki-laki terhormat yang unik, pandai, dapat menjadi pemimpin yang baik dan bijak, dan menjadikan nabi Muhammad sebagai panutan akhlaknya.

Semua doa-doa yang baik untukmu, nak.

We love you sooooo mmmuuaachhhh.

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s