Finally, yaaayyyy….this was my first vacation in this year, and thousand island was being the choice. Bareng sama my beloved one mas Taufik, my sister Inta and my best buddy Iyung, kami berempat meluncur pagi-pagi sekali ke Muara Angke karena di sanalah titik temu kami dengan orang yang dinanti-nanti, yaitu saudara kembar gue beda emak dan bapak, Inenk.

Setelah beberapa menit menunggu akhirnya Inenk dan suaminya Dodhi beserta putra pertama mereka si ganteng Langit datang dan langsung lah kami take off (tanpa Dodhi yang nggak bisa ikut). Naik kapal penumpang berbayar Rp 35.000,- per orang dan kami duduk lesehan berbaur dengan penumpang yang lain. Setelah kira-kira 2,5 jam dikelilingi laut akhirnya sampailah kami di Pulau Pramuka.

Sunset Pulau Pramuka

Sunset Pulau Pramuka

Silaturahmi dan sekalian liburan juga, gue ucapkan terima kasih banyak ya sama Inenk dan Dodhi yang sudah mengizinkan kami datang dan tinggal di rumah dan pulau mereka, heheee….

Ternyata di sana lumayan panas cuacanya jadi sore hari barulah kami mulai menjelajah pulau. Menuju penangkaran penyu dulu lalu lanjut ke dermaga, melihat penangkaran ikan yang di dalamnya ada berbagai macam ikan sampai si ikan predator pun ada. Lalu menuju ke arah timur dekat hutan-hutan sekedar berendam kaki di air laut yang dangkal langsung kami menuju titik di mana sang matahari akan menenggelamkan wujudnya.
Kaos Lukis @ Pramuka Island
Di tengah perjalanan kami melihat ada seorang yang menjual kaos dengan gambar hasil karya lukisannya sendiri, bagus deh.

Dan setelah menemukan tempat yang tepat untuk melihat sunset, dan bukan hanya itu tapi juga tepat untuk membasahkan diri, akhirnya mas Taufik, Inta dan Iyung langsung menyeburkan diri ke laut, bermain dengan ombak yang bersahabat dan sinar matahari yang akan terbenam, indahnya.

Selesai basah-basahan dan langit pun sudah mulai gelap kami kembali ke rumah Inenk, setelah isya lanjut lagi mengelilingi setengah pulau, karena ada beberapa bagian yang gelap dan tidak bisa dilewati. Lumayan berkeringat malam itu, anggap lah habis berolah-raga, hehee….

Waktunya istirahat untuk mengembalikan stamina yang akan dikuras lagi esok hari. Yang lain sudah tidur tapi gue dan Iyung masih asyik ngobrol-ngobrol berdua di depan rumah sampai larut malam, berencana backpacking ke tempat sang patung Buddha tidur, heheee….. (insya Allah).

Bangun pagi hari dan kami disambut oleh hujan yang tidak deras, gagal deh rencana berburu sunrise. Setelah hujan mereda kami menuju sang laut untuk bermain dengannya kembali, sayang gue cuma bisa melihat mereka dari pinggir karena lagi berhalangan jadi nggak bisa ikutan nyebur deh dan alhasil cuma jadi tukang foto dan hanya bisa berjealous-jelaous ria sendiri melihat mereka bisa bersenang-senang dengan laut dan langit cerah.

Sampe-sampe sempet sebel juga karena dilupakan oleh sang pacar yang sedang asyik sedang berpacaran dengan air laut, ombak dan ikan-ikan penghuninya๐Ÿ˜ฆ

Selesai berbasah-basah ria kami kembali ke rumah, bersih-bersih, istirahat sebentar lalu bersiap untuk meninggalkan pulau yang indah menuju kota kembali.

Naik si lumba-lumba (read: kapal) yang lajunya lumayan membuat kami berasa lompat-lompat di tengah laut membuat kami pun tertidur karena lelah dan nyaman. Untuk menumpang si lumba-lumba ini harus bayar Rp 52.000,- per orang, kapalnya nyaman, ada AC dan TVnya, tempat duduknya pun kayak di pesawat, heheee…..bisa membuat tertidur penumpangnya. Kira-kira 2,5 jam kemudian kami sampai kembali di kota.

And the last words, i just wanna say thank you so much buat Inenk dan Dodhi, makasiiihhhh banyaaakkkk ya, next time main lagi boleh yaa๐Ÿ˜€

And i think i’m in love with the sea.

About ririey2008

I'm just who i am

One response »

  1. lebih indah kalo kamu kedepannya nyebur juga, honey๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s