Pertama-tama gue mau say thank you very much buat Smart Trip for this amazing adventure, thank’s juga buat Anty si cewek hebat yang selalu update urusan travelling, yang udah nyari-nyari untuk perjalanan impian ini, cieeee…….akhirnya ketemu dan juga nggak lupa mengikutsertakan gue., thank’s for all. And now here we go with my, or our smart trip adventure. Destination, Malang.

Day 1 :

Setelah semua-semuanya fix dan akhirnya kami, trio angels, heheee……gue, Anty dan Ari janjianlah untuk berangkat bareng menuju stasiun Tanah Abang, our meeting point with the others. Berangkat dari stasiun Cakung menuju Tanah Abang, kami bertiga makan dulu sesampainya di TA (baca: Tanah Abang). Selesainya langsung menuju ke atas untuk mencari-cari kelompok perjalanan ini dan, we got them. Setelah kumpul semua di peron beserta acara kenal-kenalan sama beberapa yang ikut serta juga, naiklah kami ke gerbong kereta yang berangkat sekitar jam empat sore menuju Kediri. Kami yang hanya bertiga kedatangan seorang lagi untuk ngisi bangku kosong yang harusnya untuk empat orang itu, her name is Indri.

Oiya gue belum kasih tau ya kita naik kereta apa, ekonomi, kan ala backpacker. Ini kali keduanya gue naik kereta ekonomi setelah perjalanan pulang pergi Jakarta-Solo-Jogja-Jakarta sekitar dua tahun yang lalu. KA ekonomi kali ini beda banget sama yang pernah gue taikkin saat itu, kali ini semua orang duduk, nggak ada yang berdiri jadinya nggak perlu sempit-sempitan dan desak-desakkan, suatu kemajuan.

Di kereta ngapain yaaa…..pastinya ngobrol-ngobrol diselingi dengan foto-foto, makan, minum, ngemil, dan tiduuuuurrrrr. Perjalanan yang panjang, melelahkan dan pegal-pegal, heheee…..kurang lebih sekitar tujuh belas jam kali ya.

Day 2 :

Dan kami sampai di stasiun Kediri sekitar pukul Sembilan pagi. It was my first time coming to Kediri. Di sana  sudah dipersiapkan delapan mobil elf untuk kami,  juga udah disiapin sarapan, makanlah kami dalam mobil sambil melaju menuju entah ke mana yang ternyata kami berhenti di Balai Kota Kediri. Dari jauh gue udah ngeliat bangunan tinggi yang woowww…..dan semua pasti setuju sama gue that it was like Arc de Triumph nya Paris loh, ini nih landmark nya kota Kediri. Udah kebayang kan, bangunan berbentuk persegi seperti benteng, gerbang atau gapura apalah itu yang menjulang tinggi dan bagus banget, cuma yang jadi minusnya menurut gue ya kenapa di dalamnya harus ada toko tempat jualan dan toilet, kenapa nggak dibiarkan ya kosong aja sekedar untuk jalan berada di pusat bangunan. Tukang jualan atau toilet kan bisa ada di area sekitar aja ya, heee….#sekedarkritik .

Selesai poto-poto kita kembali ke elf dan mulai menjelajah jalanan lagi menuju air terjun Coban Rondo, yang kata Anti artinya itu janda, ada cerita legendanya juga loh, untuk tahu lebih jelasnya silahkan googling aja yah. Perjalanan menuju Coban Rondo seperti jalan menuju ke Puncak yang menanjak dan berkelok-kelok, diselingi dengan pemandangan-pemandangan pegunungan yang Subhanallah indah banget. Sampai di sana langsung menuju air terjun, jalan yang tidak terlalu jauh dari tempat parkiran, gue terseok-seok bukan karena capek atau pegal tapi karena sandal gue putus yang akhirnya untuk sementara gue sambung pake peniti. Oiya jalan menuju air terjunnya ada monyet-monyet yang dilepas gitu aja, jadi inget waktu ke Uluwatu. Dan sudah pastilah took a picture there. Sampai jam berapa ya di sana gue juga lupa yang pasti kita sempat shalat dzuhur dulu. Selesai shalat, puas foto-foto, sampai harus ngantri segala untuk ke toilet langsung lah kami kembali ke mobil untuk menuju destinasi selanjutnya, yaitu Taman Selecta di kota Batu Malang.

Di sana ternyata adalah perkebunan apel Malang yang kami boleh memetik sendiri dan memakan apel sepuasnya selama masih ada di dalam area perkebunan, kalau dibawa keluar ya dihitung berapa banyak atau seberapa berat lalu harus bayar. Tamannya dikelilingi oleh gunung, yang di sana ada seperti menara dari kayu yang berdiri lumayan tinggi, bisa kita panjat karena ada tangganya lalu kita bisa melihat seluruh perkebunan apel dan kota Batu dari atas. Dan pastinya teteplah mengabadikan moment-moment tersebut ke dalam sebuah gambar.

Hari sudah sore saat kami pulang dari Taman Selecta, lalu menuju ke alun-alun kota Batu yang merupakan taman. Ramai orang di sana, para penjual yang menjajakan jualannya dan berbagai makanan khas Malang dan lainnya, warung dan segala macam toko, patung-patung binatang yang entah terbuat dari apa dan menyala terang saat hari sudah sore dan mulai gelap, bangunan berbentuk buah-buahan salahsatunya apel, waahhh pokoknya bagus banget alun-alun kota Batu ini, dan dingin, brrrrrrr…….

Seusai maghrib kami langsung melaju ke Batu Night Spectacular yang disingkat menjadi BNS, taman wisata yang mungkin seperti hal nya Dufan di Jakarta dan Trans Studio di Makassar dan Bandung atau mungkin sederhananya bisa juga kita sebut dengan pasar malam, heheee….. Dengan tiket masuk yang jauh lebih murah dibandingkan Dufan dan Trans Studio, karena di dalamnya kita harus bayar lagi untuk masuk ke setiap wahananya dan harganya pun masih tetap terjangkau. Ada wahana-wahana ekstrim seperti kora-kora dan sepeda yang melayang di udara lalu diputar-putar gitu. Ada juga ring ice skating khusus anak-anak, labirin laser, rodeo, go-kart dan yang gue, Anti dan Ari masukkin malam itu hanyalah lampion garden. Bagus banget di dalamnya, lampion raksasa dengan segala macam bentuk yang terang benderang, indah banget deh pokoknya.

Keluar dari BNS kami langsung menuju tempat makan untuk makan malam lalu menuju penginapan, yang kami tempati untuk singgah tidur semalam itu adalah rumah-rumah penduduk, yupz…kita homestay. Saat itu mungkin sekitar pukul sebelas lewat’an malam. Setelah beres-beres, bersih-bersih dan rapi-rapi kami harus tidur karena jam dua nanti harus sudah bangun kembali untuk memulai penanjakkan.

Day 3 : -to be continued-

😉

ps: these photos are belong to Anty

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s