Baru baca judulnya aja, yang pertama muncul pastilah pertanyaan-pertanyaan. Apaan tuh Sagrada Familia? Di mana? Siapa yang nyasar? Koq bisa nyasar??? Weitsss…satu-satu ya! Pertama nih, have you heard about Sagrada Familia?? Pastilah tau dunk. Tapi mungkin ada juga beberapa yang belum tau alias masih asing dengan namanya, emang agak kurang familiar sih, tapi ini populer koq. Nah, untuk yang belum tau, ini nih.

Sagrada Familia adalah sebuah bangunan yang adalah gereja di Barcelona dan merupakan salah satu landmark’nya Spanyol. Ini adalah gereja Expiatori de la Sagrada Família (nama resminya dalam Bahasa Catalan; Bahasa Spanyol: Templo Expiatorio de la Sagrada Familia; “Gereja Penebusan Dosa Keluarga Kudus”), seringkali hanya disebut Sagrada Família, adalah sebuah gereja Katolik Roma raksasa yang masih dalam proses pembangunan di kota Barcelona, Catalonia, Spanyol. Konstruksi gereja ini dimulai di tahun 1882 dan berlangsung hingga hari ini. Dirancang oleh Antoni Gaudi (1852 – 1926), yang bekerja di proyek ini selama 40 tahun, mengabdikan 15 tahun terakhir dari masa hidupnya terhadap proyek besar ini, yang rencananya akan diselesaikan pada tahun 2026 (dari wikipedia).

Sagrada Familia

Nah, itu dia gambarnya, liat kan. Kalo udah liat gambarnya pasti tau.

And now…siapa yang nyasar?? Gue, whattttt????? (tanda tanya besar). Masa sih? Koq bisa? yang bener? Nggak mungkin ah. Ya mungkin aja lah, karena apa aja bisa terjadi di alam mimpi, hahahaaaaa…..

Yupz, jadi ceritanya nih kemarin malam tuh gue mimpi ke Sagrada Familia di Barcelona itu, ngeliat bangunan raksasa itu dari luar, gambaran dan bentuk bangunannya sama dengan dengan gambar di atas. Gue aja bingung koq bisa ya gue mimpi jauh amat sampe terbang ke sana, gereja pula lagi, khikikikikkkk…, padahal ngebayangin dan kepikiran pengen ke sana (read: Spanyol) aja nggak pernah.

sagrada familiaPertama gue tau mengenai Sagrada Familia ini dari filmnya Meteor Garden 2, heheee… Waktu itu si Tao Ming Tse ngajak San Chai jalan-jalan ke situ. Tekstur bangunannya acak-acakkan udah gitu ya dinding luarnya itu loh kayak udah lumutan gitu, hahahaaaa…bisa-bisa kena complain nih gue nulis begini, heheee…maaf ya, maklum bukan peminat seni, tapi mungkin justru di situlah seninya dan sangat artistik.

Mimpi itu memang bisa apa aja, bisa terjadi apapun, cuma koq bisa ampe sejauh itu gitu loh, hahahaaa… Maksud gue yah at least tempat-tempat yang lebih populer di dunia lah, kayak seven wonders yang lama lah; Eifel di Paris, Pisa di Roma, Liberty di New York, yang lebih dikenal orang banyak, tapi ini koq malah Sagrada Familia, secara nama aja masih asing di telinga orang awam dan bangunannya pun kurang familiar di masyarakat dunia khususnya orang Indonesia, hahahaaaa… lagian mimpi koq nawar sih? heheeee…

Padahal tempat dunia yang justru sering gue bayangin dan khayalin bisa ke sana, my most wanted visiting world’s city is San golden gate bridgeFrancisco di California, US. Pengen banget bisa ke sana, ngeliat dan berada langsung di Golden Gate Bridge, what a wonderful place, apalagi kalo udah malem, lampunya pada nyala, terang dan bagus, wuiiiiihhhhh…..indah dan keren banget tuh. Tapi gue malah belum pernah mimpiin Golden Gate Bridge loh, malah nyasarnya ke Sagrada Familia, hahahaaaaa…

Ya namanya juga mimpi, seperti kata The Groove, “bagaimana bisa kau hadir di mimpiku padahal tak sedetikpun ku rindu dirimu”, hahahahaaaaa….nggak nyambung ya.

About ririey2008

I'm just who i am

One response »

  1. yoke says:

    ririe enak banget mimpinya nyasar ke situ. klo beneran gimana rasanya ya?
    gw baru buka nih blog lo rie, sekalian promosi blog gw. tp beda web nih kita…
    mampir ke blog gw ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s