Harry Potter and the Sorcerer’s Stone adalah buku pertama yang gue punya dan beli, buku inilah yang mengawali kesenangan gue membaca buku. Ceritanya, penggambarannya dan alur kata-katanya nyampe banget ke gue sebagai salah seorang yang tidak suka baca buku saat itu, dan mulailah menarik minat gue untuk membaca buku. 

Waktu itu adalah Ramadhan pertama gue sebagai bukan siswi sekolah lagi, hehee…nemenin saudara nyari baju lebaran terus mampir ke toko buku, ngeliat serangkaian buku-buku Harry Potter yang waktu itu masih sampai buku ke lima, ternyata eh ternyata koq harganya murah ya, nggak semahal yang gue kira, secara kan buku terjemahan.

13 November 2004 gue belilah buku seri pertama Harry Potter itu. Alasan pertama tertarik untuk beli buku itu adalah karena harganya yang terjangkau oleh gue yang pada waktu itu baru lulus sekolah. Alasan ke dua barulah karena ceritanya yang gue denger dari orang-orang katanya tuh bagus dan seru banget, dan ternyata emang nggak salah dan nggak rugi gue beli bukunya. Gue jatuh cinta ama ceritanya yang amazing banget dan mulailah menjadi seorang book lover.

Habis gue baca, sebulan setelahnya yaitu tanggal 6 Desember 2004 gue lanjut beli buku ke duanya; Chamber of Secrets, selang sebulan lagi tanggal 11 Januari 2005 gue beli buku ke tiganya, 15 Februari 2005 beli buku ke empat, nah pas beli buku ke lima emang agak jauh jaraknya, 18 Mei 2005 soalnya mulai kerasa nih belinya karna harganya yang lumayan mahal untuk seorang yang belum berpenghasilan, heheee…

Buku ke enam Harry Potter and the half-Blood Prince terbit tahun 2006 yang kemudian gue beli bukan Oktober 2006. Buku ke tujuh yang merupakan seri terakhir dari petualangan Harry Potter terbit tahun 2008, gue udah pesan duluan di toko buku sebelum bukunya mulai dipasarkan.

Dulu waktu jamannya masih sekolah gue nggak pernah baca buku cerita atau novel-novel macam gini, paling bacanya komik serial cantik, serial misteri, Dragon Ball, Kungfu Boy, Detective Conan, itupun cuma minjem, Dragon Ball aja yang punya tuh adek gue, dia yang beli pake sisihan uang jajannya sendiri, gue mah minjem doang, hahahaaa…

Komik itu bisa lebih terwakilkan ceritanya dari gambar-gambarnya, daripada cuma baca tulisan-tulisannya aja dan berimajinasi sendiri untuk visualnya, huaaaaahhh….ngebosenin itu mah, itulah yang gue pikirin saat itu. Tapi semenjak baca Harry Potter, ternyata mengimajinasikan tulisan-tulisan dari cerita sebuah buku itu menyenangkan loh, jadi lebih kreatif dan bacanya juga lebih serius. Bahkan buku HP ke lima yang tebalnya 1200 halaman habis gue baca dan menyenangkan, dulu mah ngeliat buku setebal itu aja udah ogah megang apalagi baca, heheheee…

I love to read, selain tujuh seri Harry Potter gue juga punya Trilogi Lord of the Rings, Twilight Saga minus Breaking Dawn, Tetralogi Laskar Pelangi, serial Lupus, Sherlock Holmes (suka detective satu ini gara-gara si Conan Edogawa), Chicken Soup, dll. Gue juga koleksi komik Detective Conan dan sekarang udah punya sampe nomor 54.

Untuk minjemin buku-buku gue ke orang lain mungkin gue agak-agak pelit, liat-liat dulu kayak gimana orang yang mau gue pinjemin, bisa dipercaya nggak, pecinta buku juga nggak atau cuma sekedar pinjem-pinjem pengen tau. Pernah buku gue dibalikkin tapi nggak sebagus waktu gue pinjemin, malah parah, dan ada yang nggak balik pula padahal itu buku langka, hiks…hiks…harus selektif memilih peminjam nih.

Yupz, I do love to read…pernah gue baca salah satu seri Twilight saga (gue lupa yang mana) sampe jam setengah tiga pagi, karena penasaran banget sama ceritanya, apa yang akan terjadi selanjutnya di balik lembar-lembar berikutnya, jadi nggak bisa untuk tutup buku dan berhenti sejenak, hahahaaa…

Dan gue cinta buku, pernah juga waktu itu lagi jalan terus ngeliat ada baju bagus banget deh, naksir nih ceritanya dan pengen deh gue beli, tapi uang gue ngepas dan udah untuk keperluan yang lain yang lebih penting, gue tahan dan nggak jadi deh. Terus ke toko buku, ngeliat buku bagus dan naksir juga nih pengen beli, cuma karna nggak bisa nahan dan uang yang seharusnya nggak boleh gue pake eh malah jadinya gue pake untuk beli tuh buku, heheheee…emang nggak pernah bisa nahan untuk buku.

Then…ada satu kado ulang tahun yang paling berkesan buat gue, di 3 Agustus 2007, salah satu teman gue ngasih buku Autobiografinya Valentino Rossi, dia tahu gue suka baca dan cinta Valentino Rossi, heheee… So, kalo mau ngasih gue kado ultah nggak usah macem-macem deh cukup kasih buku aja ya and I would love that and thankful, hahahaaaa……#ngarep

my precious books

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

