Kurang lebih dua bulan lagi kita akan segera menyaksikan kembali perhelatan akbar balap motor dunia Moto GP untuk season 2011. Moto GP mendapatkan juara barunya di tahun 2010 yaitu Jorge Lorenzo, setelah dua tahun berturut-turut sebelumnya gelar juara dunia dipegang oleh Valentino Rossi, tetapi yupz…trofi juara dunia untuk pabrikan masih digenggam oleh Yamaha. 

Selama season 2010 kemarin Jorge Lorenzo mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan balapnya pun konsisten selalu melewati garis finish. Ia semakin hebat dan memang menjadi yang terbaik di musim 2010, ditambah lagi ia beruntung karena dua rival terberatnya, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa sempat tidak mengikuti beberapa race karena cidera dari kecelakaan parah yang mereka alami.

Tahun ini, terjadi dua perubahan besar pada line up rider dari dua pabrikan besar. Pertama adalah Valentino Rossi yang berubah menjadi merah, bergabung dengan Nicky Hayden bersama Ducati setelah tujuh tahun membela Yamaha. Sebelumnya mereka pernah menjadi rekan setim di Honda pada tahun 2003. Kedua adalah Honda, satu-satunya pabrikan yang memiliki tiga riders yaitu tetap dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso, ditambah lagi oleh Casey Stoner. Yamaha masih bersama Jorge Lorenzo yang ditemani oleh rekan setimnya yang baru yaitu Ben Spies yang sebelumnya berduet dengan Colin Edwards di pabrikan satelit Yamaha Tech 3.

Jadi ada tiga pembalap utama yaitu Rossi, Stoner dan Spies yang harus menyesuaikan diri dan gaya balapnya dengan motor baru tahun ini. Moto GP memang akan semakin menarik di setiap tahunnya dan akan menjadi sebuah pertarungan yang seru.

 

Inilah jadwal race Moto GP untuk season 2011 :

20 Maret @ Losail, Qatar

3 April @ Jerez, Spanyol

24 April @ Motegi, Jepang

1 Mei @ Estoril, Portugal

15 Mei @ Le Mans, Perancis

5 Juni @ Catalunya, Spanyol

12 Juni @ Silverstone, Inggris

25 Juni @ Assen, Belanda

3 Juli @ Mugello, Itali

17 Juli @ Sachsenring, Jerman

24 Juli @ Laguna Seca, USA

14 Agustus @ Brno, Rep. Ceko

28 Agustus @ Indianapolis, USA

4 September @ Misano, San Marino

18 September @ Aragon

16 Oktober @ Philip Island, Australia

23 Oktober @ Sepang, Malaysia

6 November @ Valencia

 

Who’s gonna be the champion for this season??? Apakah Rossi bersama Ducati? Atau Stoner yang bersama Honda?? Atau Lorenzo dengan Yamaha akan mempertahankan gelar juaranya?? dan masih ada pula Pedrosa, Dovizioso, Simoncelli, Spies dan lainnya. We’ll see…started on March 20, don’t miss it guyzz!!!😉

 

Dan inilah team moto gp 2011.

 

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s