Telat banget ya baru ngereview season 5 yang udah selesai dari awal tahun lalu, hehee…tapi nggak apalah daripada nggak sama sekali. Sekarang Supernatural sedang tayang yang season 6 dan 28 Januari nanti sudah di episode 12, but it’s ok, so guyz…buat kalian yang belum nonton season 5 dan yang udah nonton buat freshing up your memories, here’s the review😉

Episode 1 : Sympathy For The Devil

Setelah gagal menghalangi bangkitnya Lucifer, Sam dan Dean tiba-tiba seperti berteleport berada di sebuah pesawat terbang. Atas info dari Chuck mereka harus mencari Michael Swords untuk memusnahkan Lucifer. Meg kembali dan Bobby dirasuki oleh demon yang mengakibatkan ia terluka dan harus duduk di kursi roda. Belakangan diketahui bahwa Michael’s Sword adalah Dean yang merupakan vessel untuk Michael dalam menghadapi Lucifer nantinya. Michael harus meminta izin pada Dean dulu untuk mengatakan ya sebelum nantinya meminjam tubuh Dean.

Episode 2 : Good God Y’all

Hubungan antara Sam dan Dean agak renggang, Dean masih belum percaya penuh pada Sam karena ia pernah lebih memilih demon daripada Dean kakaknya sendiri. Casstiel ,encoba untuk mencari Tuhan untuk menyelesaikan semua permasalahan Apocalpyse ini. Bobby dihubungi oleh Rufus teman hunternya bahwa banyak Devil di sebuah desa di Colorado, Sam dan Dean ke sana lalu bertemu dengan Jo dan ibunya. Ternyata tidak ada demon tapi hanya sebuah halusinasi yang dimanipulasi oleh Horseman agar satu sama lain saling melihat sebagai demon lalu saling membunuh. Sam dan Dean berpisah jalan.

Episode 3 : Free To Be You And Me

Dean tetap terus memburu sedangkan Sam bekerja di sebuah bar. Dean bekerja sama dengan partner barunya pengganti Sam, yaitu Casstiel. Mereka mencoba menemukan angel bernama Raphael untuk mencari info tentang keberadaan Tuhan darinya. Sam bermimpi didatangi Lucifer dan memberitahunya bahwa dialah vessel sebenarnya untuk dirinya. Lucifer juga membutuhkan persetujuan dengan mengatakan “ya” dari Sam untuk bisa masuk dan meminjam tubuhnya.

Episode 4 : The End

Dean dikirim ke masa depan leh Zachariah untuk melihat bahwa pada akhirnya ia akan mengatakan “ya” pada Michael, begitu pula Sam. Mereka akan saling berhadapan di masa dean untuk saling membunuh. Dean bertemu dengan Dean masa depan yang ternyata telah kehilangan Sam yang telah mengatakan “ya” terlebih dahulu kepada Lucifer. Dean melihat dirinya mati di masa depan dibunuh oleh adiknya sendiri yang sedang dirasuki oleh Lucifer. Melihat itu semua Dean sadar kalau ia memnag seharusnya terus bersama Sam agar tidak terjadi hal seperti yang ia lihat di masa depan itu. Mereka kembali bersama berburu dan mencoba menghancurkan Apocalypse dan menjaga bahwa mereka berdua tidak akan pernah berkata “ya”.

Episode 5 : Fallen Idols

Sam dan Dean sedang menangani kasus pembunuhan yang pembunuhnya adalah orang-orang terkenal yang sudah meninggal, famous ghost yang membunuh fans beratnya. Ternyata ada sebuah museum llin yang di dalamnya terdapat patung-patung orang terkenal. Paris Hilton sebagai guest star di episode ini muncul di akhir episode sebagai si dalang dari famous ghost ini, hantu yang menyerupai  Paris Hilton.

Episode 6 : I Believe The Children Are Our Future

Kali ini Sam dan Dean menangani kejadian pembunuhan yang berawal dari sebuah fantasi yang bukan nyata tapi menjadi kenyataan. Setelah menyelidiki mereka menemukan seorang anak bernama Jesse yang beranggapan sebuah fantasi itu benar ada dan ternyata anak itulah yang membuat fantasi itu bisa menjadi kenyataan. Ia bisa membuat apa yang dipikirkannya menjadi nyata, apa yang dia inginkan bisa terjadi, ia kuat sekali dan anak itu ternyata separuh manusia separuh demon.

Episode 7 : The Curious Case Of Dean Winchester

Ada seorang penyihir pria, bandar poker, bermain poker dengan siapa saja yang bertaruh dengan usianya. Bobby mendatangi pria itu bertaruh tapi kalah, Dean tahu lalu ikut bermain dan bertaruh agar usia Bobby dikembalikan, ia menang, tapi lalu kalah saat bertaruh untuk dirinya sendiri hasilnya usianya bertambah tua dan fisiknya pun menjadi seorang tua berusia sekitar 60 tahunan. Sam dan Dean menyelidiki pria itu, lucu deh Dean nggak kuta naik tangga ke lantai dua karna fisiknya yang sudah tua, hahaaa….*ketawa ngakak* Akhirnya Sam bermain bertaruh untuk Dean agar usianya bisa kembali seperti semula dan ia menang.

Episode 8  : Canging Channels

Dua episode ini emang lucu banget (7 dan 8) gue ngakak nontonnya. Sam dan Dean dipermainkan lagi oleh si mr. Trickster. Mereka seolah berada, bermain dan berperan dalam acara tv dan iklan. Pertama berada dia serial tv berperan sebagai dokter dan Sam harus melakukan sebiah operasi terhadap Dean. Lalu Japanese quiz, hahahaaa… yang ini lucu banget deh. Terus muncul di iklan, yupz…pokoknya changing channels deh. Si trickster ini ternyata adalah angel Gabriel.

Episode 9 : The Real Ghostbusters

Sam dan Dean dihubungi oleh Becky untuk dating ke sebuah acara dan ternyata itu adalah acara gathering para pecinta buku Supernatural yang ditulis oleh Chuck. Di sana banyak orang yang berkostum ala cerita Supernatural. Ada yang berpakaian selayaknya Sam dan Dean, ada yang berkostum hantu, yellow-eyed demon. Di acara gathering itu mereka diberikan kasus yang harus diselesaikan dan ternyata kasus itu real dengan hantu yang beneran juga.

Episode 10 : Abandon All Hope

Sam dan Dean mencari Colt yang ternyata ada di tangan seorang demon bernama Crowley. Mereka diberitahu bahwa Lucifer ada di sebuah kota, kota yang sepi tidak ada penghuninya hanya ada reapers di mana-mana. Dean, Sam, Ellen, Jo dan Casstiel mendatangi tempat itu untuk menghancurkan Lucifer. Rencana itu gagal malah membuat Ellen dan Jo terbunuh, mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan Sam dan Dean. The Colt ternyata tidak berpengaruh pada Lucifer.

Episode 11 : Sam Interrupted

Atas info dari teman pemburu mereka yang memberitahu kalau di sebuah rumah sakit jiwa terdapat beberapa pembunuhan, Sam dan Dean mengaku kalau diri mereka mengalami gangguan jiwa sehingga dimasukkan ke dalam rumah sakit tersebut untuk menyelidiki pembunuhan itu. Ternyata ada monster yang memakan otak manusia. Dan lama kelamaan di tepat itu, Sam dan Dean dibuat berhalusinasi oleh monster tersebut, yang menyamar dalam bentuk manusia.

Episode 12 : Swap Meat

Seorang anak muda menggunakan mantra agar dapat bertukar tubuh dengan Sam, hasilnya Sam terperangkap dalam tubuh anak remaja sementara tubuh aslinya digunakan si anak tersebut. Dean harus berburu dengan Sam yang sebenarnya di dalamnya bukanlah Sam, dan Dean tidak mengetahuinya tapi ia menyadari kalau Sam bertingkah aneh tidak seperti ian biasanya. Sementara Sam harus berada di lingkungan keluarga anak tersebut, bersekolah dan bermain dengan teman-temannya dalam bentuk tubuh si anak tersebut. Dan ternyata itu adalah perbuatan demon.

Episode 13 : The Song Remains The Same

Anna pergi ke masa lalu untuk membunuh orang tua Sam dan Dean agar mereka tidak dilahirkan dan Apocalypse tidak terjadi. Sam dan Dean meminta Casstiel untuk mengirim mereka kembali ke masa lalu untuk mencegah Anna membunuh orang tua mereka. Mary kaget melihat Dean kembali lagi (tonton season 4 episode 3 : In The Beginning) dan kali ini dengan Sam. Sam kelihatan terpesona sekali melihat kecantikan ibunya. Di masa lalu itulah mereka; Dean dan Sam serta Mary dan John muda mencoba menggagalkan Anna membunuh mereka berdua. Dean akhirnya mengatakan yang sejujurnya pada Mary kalau mereka adalah anaknya yang dating dari masa depan, ia menceritakan semuanya pada Mary.

Episode 14 : My Bloody Valentine

Cupid is in the town, ia menyerang para pasangan denga perasaan cinta yang begitu mendalam dan berlebihan sampai ke kematian. Tapi ternyata bukan ulah si Cupid melainkan salah satu Horseman, yaitu Famine yang sedang kelaparan dan memakan jiwa manusia. Ia membuat orang-orang jadi sangat menginginkan sesuatu yang benar-benar mereka inginkan, they’re starving termasuk Sam yang keinginannya untuk meminum darah demon jadi kuat sekali.

Episode 15 : Dead Men Don’t Wear Plaid

Secara tiba-tiba orang-orang yang sudah mati bangkit kembali dan hidup selayaknya mereka masih hidup. Termasuk Karen, istrinya Bobby yang sudah mati. Sam dan Dean menyelidikinya, mereka adalah Zombie dan lama kelamaan sikap zombie mereka keluar, yang awalnya baik-baik saja tapi kemudian mereka pun mulai membunuh manusia hidup.

Episode 16 : Dark Side Of The Moon

Sam dan Dean terbangun dengan dua orang menodongi senjata pada mereka. Sam dan Dean ditembak lalu Dean berada di mobilnya di sebuah jalan yang ternyata dia sedang berada di surga, ia bertemu dengan Sam kecil di situ. Lalu Dean bertemu dengan Sam yang sedang berada di sebuah rumah berkumpul makan malam dengan sebuah keluarga. Mereka lalu berpindah tempat, berada di rumah mereka dulu dan bersama ibunya. Mereka berpindah-pindah dari satu kenangan ke kenangan mereka lainnya. Zachariah yang melakukan ini pada mereka.

Episode 17 : 99 Problems

Sam dan Dean bertemu dengan sekelompok orang yang juga memerangi demon dan Apocalypse. Dalam kelompok itu, mereka membunuh siapa saja yang telah berbuat dosa. Salah satunya, seorang gadis bernama Leah, anak dari pendeta yang bisa melihat masa depan dan mendapat bisikan dari para angels dan menyebutnya The Prophet. Tapi menurut Casstiel Leah bukanlah Prophet tapi gadis biasa yang dirasuki oleh makhluk jahat yang muncul saat Lucifer bangkit. Makhluk itu hanya bisa dibunuh dengan senjata yang telah dimiliki oleh Casstiel tapi harus oleh orang yang mereka sebut “the True Servent of Heaven” dan orang itu ternyata adalah Dean.

Episode 18 : Point Of No Return

Dean menyerah dan ia akan menyerahkan diri pada Zachariah untuk berkata “ya” pada Michael. Casstiel menemukan saudara mereka Adam yang ternyata masih hidup. Dean ternyata bukan satu-satunya vessel untuk Lucifer, memang dia yang utama tapi bukan satu-satunya, masih ada Adam yang menjadi second planning para angels karena mereka masih bersaudara, satu darah dari John Winchester. Adam ditahan oleh Zachariah di tempat ia pernah menahan Dean (tonton final season 4). Dean mencari Adam dan ingin menyerahkan diri pada Zachariah untuk menjadi vessel Michael, ia tidak ingin sampai Adam yang harus menggantikannya. Tapi ternyata ia berstrategi dan berhasil membunuh Zachariah dan tidak jadi mengatakan “ya”.

Episode 19 : Hammer Of The Gods

Sam dan Dean secara sengaja dituntun menuju sebuah hotel yang di dalamnya telah ada para dewa menunggu mereka, seperti Ganesh, Kali, Odin, dll. Mereka berkumpul untuk merencanakan menggagalkan adanya Apocalypse. Gabriel muncul membawa Archangel’s blade yang dapat membunuh angel termasuk Lucifer. Kemudian Lucifer muncul dan membunuh Gabriel, adiknya dengan Archangel’s blade. Gabriel memberitahu Sam dan Dean kalau ada cara lain untuk membunuh Lucifer selain dengan Archangel’s Blade yaitu dengan menggunakan 4 cincin Horseman yang bisa membuka gerbang untuk mengurung Lucifer kembali. Mereka telah mendapatkan War dan Famine,tersisa dua lagi yaitu Pestilence dan Death.

Episode 20 : The Devil You Know

Sam dan Dean menyelidiki adanya penyebaran virus. Dean memilih percaya pada Crowley si demon yang memberitahu tentang wabah virus ini, pestilence, the Horseman. Crowley mengantarkan Dean pada demon Brady yang tahu mengenai keberadaan Pestilence.

Episode 21 : Two Minutes To Midnight

Sam memberitahu Dean tentang rencananya membiarkan Lucifer merasuki dirinya tapi Dean tidak setuju. Mereka mencari keberadaan Pestilence yang sedang menyebarkan wabah. Bobby menjual jiwanya pada Crowley dan menukarnya dengan info lokasi keberadaan Death. Sementara itu Casstiel harus turun tangan saat Pestilence menginfeksi The Winchesters dengan virus mematikan. Dean membuat perjanjian dengan Death kalau dia akan membiarkan Sam mengatakan ya pada Lucifer.

Episode 22 : Swan Song

Dean akhirnya setuju walaupun dengan berat hati pada rencana untuk membiarkan Sam mengatakan ya pada Lucifer lalu melompat ke dalam lubang neraka dan mengurung Lucifer kembali. Sam mendatangi Lucifer dan berkata ya, lalu Sam bukanlah Sam lagi tetapi seorang angel jahat bernama Lucifer dengan tubuh Sam Winchester. Michael dengan tubuh Adam bertemu dengan Lucifer dengan tubuh Sma untuk memulai pertarungan di sebuah pemakaman. Dean datang untuk mencoba mengecoh mereka dan berhasil dengan bantuan Bobby dan Casstiel yang melemparkan holy oil pada Michael yang lalu terbakar dan menghilang tapi hanya untuk sementara. Sam akhirnya berhasil sadar dan mengambil alih kembali kendali tubuhnya dari Lucifer, ia melemparkan Horsemen ring, membaca mantranya lalu terbukalah gerbang menuju neraka untuk memenjarakan kembali Lucifer, Michael datang untuk menghalangi tapi Sam berhasil lompat ke dalam lubang tersebut berserta Adam yang telah dirasuki Michael, lalu lubang tertutup, no more Sam and Adam. Dean mendatangi rumah Lisa, ternyata ada Sam yang sedang  melihatnya dari luar rumah.

 

About ririey2008

I'm just who i am

4 responses »

  1. sophiadevta says:

    hi, blog nya udah lama hiatus ya? atau suda move on dari supernatural?
    mampir ke blog saya ya.

    supernaturalindonesia.blogspot.com

    • ririey2008 says:

      Haiiii….thank’s for coming ya….
      Nggak kok masih belom move on dr spn, cuma utk nulis2 udah gak sempet lg, tp nonton film nya masih tetep lanjut terus, hehee….
      Ok will visit back😉

      • sophiadevta says:

        ternyata bikin review mesti serius ya. kirain bisa ketik 10 menit.🙂

      • ririey2008 says:

        Heheee….iya kalo saya sih harus fokus gak bisa asal nulis, maklum masih belajar dalam hal penulisan jd gak bisa cepat dan asal menulis walaupun itu sekedar mereview film yg sudah pernah ditonton.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s