She’s one of my best friend. I know her since I was entered my college in 2004, she was my classmate. Bisa dibilang…gara-gara Harry Potter kali ya kita jadi mulai dekat, mmm…nggak juga sih, tapi ya begitulah, hehee… awalnya ya biasa aja, kenal, sering ngobrol juga dan suatu hari dia bilang “ya, aku punya loh dvd Harry Potter ke 3”, gue yang nota bene seorang penggemar baru dari Harry Potter tertariklah pastinya. Mau pinjam tapi nggak punya dvd player waktu itu (sekarang juga nggak punya, hahaa…) jadinya maen ke rumah dia dan nonton deh bareng-bareng, maybe that was the time we started to be an alter ego.

Dia dua tahun lebih tua dari gue, dia orang Solo yang pindah ke Jakarta untuk kuliah dan dia tinggal sama kakaknya. And she’s leo, same with me, tujuh hari setelah gue barulah dia berulang tahun. Dia itu orangnya moody, kind, sweet, tukang curhat; nggak tanggung-tanggung deh kalo curhat, hahaa…tapi gue seneng, begitupun sebaliknya; enak buat curhat, ramah banget, sabar.

Kalo lagi kesal ama gue ya dia kesal tapi jarang banget dia tunjukkin, katanya “mungkin akunya kali yang lagi sensi” pasti gitu, that’s why gue juga jadi nggak bisa kesal ama dia karna ingat dia yang seperti itu. Tapi ya namanya juga berteman dan bersahabat pasti adalah konflik tapi itu semua nggak pernah kita bawa terlalu serius. Oiya, karna dia dari Solo dan terbiasa dengan bahasa halus jadi kita kalo ngobrol pake “aku-kamu” gue jadi ikutan bahasanya dia deh, heheee…tapi ke sini-sini malah dia jadi ikutan bahasanya Jakarta juga, hahaaa…

Gue seneng dia terbuka soal apapun ama gue. Ada masalah atau kejadian apapun di rumah, di kantor dia pasti cerita ama gue. Lagi kesel, lagi jatuh cinta dia pasti cerita ama gue. Kalo malam dia suka telepon or sms gue bilang mau cerita, begitupun sebaliknya, we’re always ready for both of us anytime, tapi ada kalanya juga kita punya kesibukan masing-masing yang untuk sementara nggak bisa diganggu, but that’s all fine. Dan kalaupun lagi nggak ada kekesalan atau kesenengan untuk diceritain, pasti kita ngomongin tentang film, buku dan gosip-gosip artis Hollywood, hahaaa…yang pasti nggak ngomongin orang lah.

Yupz, interest kita banyak yang sama, termasuk buku dan film. Dan jeleknya kita tuh sama-sama suka mencemaskan masa depan; “kalo gue begini nantinya gimana ya?” hahaaa…padahal belom dicoba, dan padahal kan kalo kata Dee Lestari “Jangan menyesali masa lalu dan mencemaskan masa depan” kind of hard words to be true to life, hahaa…

Soal buku, dia tuh teman langganan gue ke book fair. Setiap tahun tuh kita nggak pernah absen yang namanya ke book fair dan pasti sama dia, kadang berdua aja, kadang juga bareng teman-teman yang lainnya. Nonton bareng karena kita sama-sama suka film fantasi, nggak pernah nonton film yang bukan berbau-bau fantasi, hehee… dan suka nonton US tv series.

Now she’s far away, pulang kampung, homesick katanya 6 tahunan di Jakarta dan dia memutuskan untuk kembali ke Solo. Kehilangan lah pastinya. Nggak ada yang bisa gue ajak ke book fair lagi, mmm…no offense buat teman yang lain tapi maksud gue, dia itu udah pasti jadi teman langganan gue buat ke book fair di manapun dan kapanpun. Nggak ada yang nraktir gue pizza lagi, hahaaa… nggak ada lagi yang telepon gue kalo malem minta waktunya untuk curhat, qiqiqiiii… udah lama juga nggak dengar ceritanya dia tentang si mas Kalimantan itu, hahaaa…

Kota tujuan wisata kita yang belum terwujud adalah…Makassar, hahaaa…sampe-sampe nih waktu kita ke Borobudur tahun lalu, kita masukkin tangan untuk bisa nyentuh bagian apanya si patung gitu sambil make a wish mudah-mudahan kita bisa nyampe ke Makassar suatu hari nanti, hahaaa…

And yupz…she’s my best friend and her name is Ayu ^.^

 

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s