The Final Battle…The End Begins

Yupz…akhirnya film yang udah ditunggu-tunggu dari setahun yang lalu oleh para Harry Potter freaks, termasuk gue, tayang juga. 19 November lalu mulai diputar di bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Filmnya dibagi jadi 2 bagian, secara bukunya juga tebal banget, ada 998 halaman edisi Indonesia. Eits, tapi justru lebih tebal buku ke limanya yang ada 1200 halaman, tapi mungkin karena ini seri terakhir dan banyak juga bagian-bagian penting yang pastinya sayang untuk dilewatkan makanya dibuat menjadi dua bagian. Bagian pertama mulai diputar 17 November lalu di US dan 19 November di Indonesia, dan bagian ke duanya akan dirilis pada 15 Juli 2011, haaahhh…can’t wait for it of course.

Film seri terakhir ini gagal ditayangkan dalam format 3D karena sudah dekat dengan waktu penayangan, daripada harus diundur, yang sudah pasti akan mengecewakan para penggemar, seperti seri ke 6 lalu yang harus mundur empat bulan penayangannya, jadi mungkin lebih baik digagalkan saja penayangan dalam format 3Dnya. Tapi part ke duanya yang dirilis tahun depan akan ada 3Dnya.

Setiap kisah dari sebuah buku yang difilmkan pasti ada aja kekurangan dan perbedaannya, nggak selengkap bukunya karena durasi, ada juga bagian cerita di buku yang beda dengan scene dalam film. Kayak film seri ke empat Harry Potter And The Goblet Of Fire, gue nunggu-nunggu banget permainan Quidditch antara Irlandia VS Bulgaria tapi ternyata nggak ada di filmnya, hanya ada acara pembuka permainan Quiditch, terus juga penasaran pengen liat dua anak tertua keluarga Weasley; Bill dan Charlie, tapi dua tokoh ini nggak ada di filmnya, malah baru muncul di film ke tujuh ini, itupun cuma Bill sedangkan Charlie nya tetap nggak diketahui.

Film ke enam, di filmnya Harry diselamatkan oleh Luna waktu dia secara sengaja ditutupi pakai jubah gaib oleh Malfoy padahal kalau di buku kan Tonks yang nyelamatin dia. Lalu bagian saat ladang dekat  rumah keluarga Weasley diserang oleh Death Eaters, padahal itu nggak ada di buku loh. Dan waktu Dumbledore mau dibunuh oleh Malfoy, di buku seharusnya Harry ada di sekitar situ ditutupi oleh jubah gaib dan dimantrai supaya nggak bisa bergerak oleh Dumbledore, tapi di filmnya Harry malah sembunyi di lantai bawah. Dan masih ada beberapa lagi di seri yang lainnya. But that’s all fine, itu pun pasti sudah dapat persetujuan dari sang pengarang JK Rowling.

Untuk film seri ke tujuh ini…quite satisfying, gue suka filmnya (dan akan selalu suka film-film Harry Potter), cukup detail, lucu juga (film Harry Potter paling lucu ke dua setelah Goblet Of Fire), seru banget, pokoknya I love it, heheee… film seri ke tujuh ini lebih detail dari seri-seri sebelumnya, semua bagian-bagian terpenting dari cerita ada dalam filmnya. Nah, sekarang kita list ya bagian-bagian cerita di buku dengan scene-scene yang ada di filmnya.

Mulai dari pertemuan Lord Voldemort dengan para abdinya yang membahas tentang pemindahan Harry Potter dari rumah keluarga Dursley. Perpisahan Harry dengan keluarga Dursley, tapi kurang mengharukan, pergi begitu aja padahal di bukunya kan Dudley kayak nggak rela gitu berpisah sama Harry. Then…tujuh Harry Potter, Hedwig mati, tongkat Harry beraksi sendiri melawan Voldemort, dan harusnya Harry dan Hagrid menuju rumah orang tua Tonks dulu baru ke The Burrow tapi di filmya langsung ke The Burrow. Oiya, padahal gue juga pengen liat tuh bagian cerita yang Ron ngasih liat ke Harry hantu kubur yang ada di atap kamar Ron yang dimantrai supaya terlihat seperti Ron yang lagi kena penyakit, qiqiqiqiiiiiii…

Pesta pernikahan Bill & Fleur, harusnya di situ Harry nyamar ya tapi nggak, dan seharusnya ada Victor Krum tapi nggak ada juga, padahal nunggu-nunggu pengen liat Krum lagi dari semenjak seri ke empat. Harry, Ron dan Hermione yang diserang Death Eaters di restauran terus mereka pindah ke Grimmauld Place, finding out who RAB is, harusnya yang nemuin Harry tapi di film malah Ron, heheee… sayangnya nggak ada bagian Harry nemuin foto ayahnya dan teman-temannya waktu masih berseragam Hogwarts dan potongan surat ibunya untuk Sirius.

Kemudian mereka pergi ke Kementrian Sihir untuk mengambil liontin yang ada pada Umbridge, hampir tertangkap walaupun akhirnya berhasil lolos yang menyebakan mereka nggak bisa kembali ke Grimmauld Place. Perselisihan antara Ron dan Harry, Ron pergi, Hermione sedih tapi seinget gue nggak ada deh bagian cerita Harry dansa ama Hermione, heheee… tapi sebelumnya kalau di buku ada bagian ketiga sahabat ini bicara dengan Phineas Nigellus, salah satu kepala sekolah Hogwarts, lewat lukisannya yang diambil Hermione dari Grimmauld Place, but not in the movie. Harry dan Hermione ke Godric Hollow, tempat kelahiran Harry, tempat tinggal Dumbledore. Ke makam orang tua Harry dan si bungsu Peverell, ngelewatin rumah Harry yang dulu, harusnya ada kayak patung pajangan Harry dan orang tuanya di gerbang rumah tersebut tapi nggak ada, heheee… ke rumah Bathilda Bagshot yang ternyata bukan Bathilda tapi Nagini yang menyamar, tongkat Harry patah.

Kemah di Forrest Dean, Harry ngeliat patronus rusa betina, nemuin pedang Godric Gryffindor, ketemu Ron dan menghancurkan liontin. Kilasan-kilasan atas koneksi antara pikiran Harry dan Voldemort juga ada. Lalu mereka nemuin ayahnya Luna yang menerangkan tentang Deathly Hallow.

Lalu mereka ditangkap oleh Greyback dan teman-temannya, kalau di buku sih karena Harry menyebutkan secara langsung nama Voldemort, di bawa ke Malfoy Mannor, muka Harry sengaja dibikin hancur ama Hermione supaya nggak dikenali. Ron dan Harry dikurung di ruang bawah tanah bersama Mr.Ollivander dan Luna, harusnya ada Dean Thomas juga tapi di film nggak ada, sementara Hermione disiksa oleh Bellatrix. Dobby muncul nyelamatin Ollivander dan Luna (dan Dean juga harusnya, heheee…), Gornux si Goblin dipanggil ke atas perihal keaslian pedang Godric Gryffindor. Dan harusnya Pettigrew mati dicekik tangannya sendiri.

Harry dan Ron nyelamatin Hermione dengan bantuan Dobby lalu mereka berdisapparate ke Shell Cottage rumah Bill, tapi pisau yang dilempar Bellatrix berhasil ikut menusuk tubuh Dobby, sediiiiihhhh banget gue kehilangan Dobby dan Hedwig. Oiya, btw…koq cara Harry ngerebut tongkat dari Malfoy begitu ya, malah kayak perebutan tarik-menarik gitu, hahahaaaaa…… and the last of the first part is ended by Voldemort taking Dumbledore’s wand.

Gimana guys…ada yang kurang??? Kalau iya tolong ditambahkan ya!! Dan sekarang kita cuma harus menunggu part ke duanya yang rilis 15 Juli tahun depan, such a long time. Final battle nya pun akan ada di part selanjutnya. Jadi tinggal empat Horcrux lagi yang harus dihancurkan dan itu akan ada di part ke dua Harry Potter And The Deathly Hallows. Then Gringotts, piala, naga, Aberforth, diadem, perang, the real Snape, memory Snape, Horcrux ke tujuh, dan duel Harry-Voldemort. I really can’t wait for the next last part of this movie ^.^

Dan setelah itu, nggak ada lagi yang bisa ditunggu-tunggu dari Harry Potter, karena semuanya udah berakhir, bukunya udah selesai semenjak rilis awal tahun 2008 lalu, dan sekarang filmnya akan berakhir di 2011. Tapi gue denger-denger JK Rowling mau melanjutkan nulis cerita yang masih berkaitan dengan Harry Potter, kalo nggak tentang masa lalu Dumbledore atau tentang empat sekawan James Potter, Sirius Black, Remus Lupin dan Peter Pettigrew waktu masih jadi murid Hogwarts. Hmmm…apa aja deh ya Ms. Rowling kita pasti mau aja, heheee… She has the best story ever.

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s