7 November kemarin adalah race terakhir Valentino Rossi dengan Yamaha, yang sudah selama tujuh tahun mereka berduet. Sepanjang tujuh tahun itu Rossi meraih gelar juara dunia sebanyak 4 kali yaitu pada tahun 2004 dan 2005, dua tahun pertamanya dengan Yamaha, lalu 2008 dan 2009. Selama tujuh musim bersama itu juga Rossi meraih kemenangan sebanyak 46 kali bersama soulmatenya YZR-M1.

Pole position GP Valencia ditempati oleh Casey Stoner, ke dua Lorenzo dan ke tiga Marco Simoncelli. Row selanjutnya ada Rossi, Hayden, Spies, Edwards, Pedrosa dan Dovizioso. Aksi overtaking Simoncelli terhadap Lorenzo sempet bikin Lorenzo mau jatuh, tapi gue salut ama Lorenzo dia bisa pertahanin motornya. Akhirnya Lorenzo lah yang jadi juara di Valencia 2010 ini, disusul oleh Stoner lalu Valentino Rossi.

Setelah melewati garis finish Rossi dan seluruh timnya memakai kaos kuning bertuliskan Bye Bye Baby dan ia mencium M1nya, sama seperti saat ia menang untuk pertama kalinya bersama Yamaha dan YZR-M1 di Welkom Afrika Selatan tahun 2004. Hmm…kind of a sad moment for him, saatnya berpisah dengan motor yang sudah 7 tahun menemaninya, bahkan M1 lebih lama bersamanya dibandingkan RC211V saat ia masih bersama Honda, dan bahkan Rossi memulai hubungannya dengan Yamaha dan M1 dari bawah, dari saat M1 masih menjadi itik buruk rupa kecil dan belum menjadi angsa seperti sekarang. He loves her so much, I guess.


About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s