Yupz, akhirnya kita tahu juga kepastiannya ke mana Rossi akan berlabuh di tahun 2011. Udah santer kabar mengenai kepindahan Rossi ke Ducati dan sekarang inilah kabar kebenarannya. Diambil dari website motogp.com inilah pernyataan Rossi dan pihak-pihak lainnya :

Yamaha and Rossi to Part Company at end of 2010

Yamaha Motor Co., Ltd. akan mengumumkan bahwa kerja sama antara Valentino Rossi dan Yamaha akan segera berkahir pada penutupan musim ini, yang mana Valentino akan meneruskan menuju tantangan baru.

Yamaha dan Valentino telah menikmati 7 musim balapan yang mengagumkan, selama itu mereka telah memenangkan 4 kejuaraan dunia Moto GP bersama-sama.

Valentino telah memainkan bagian yang besar dalam sejarah Yamaha dan dia akan selalu teringat sebagai bagian penting dari sejarah Yamaha. Yamaha sangat berterimakasih atas kontribusi Valentino untuk kesuksesan balapnya selama tujuh tahun belakangan ini dan akan mendoakan yang terbaik untuk karir balapnya di masa depan.

Yamaha akan menaruh semua upayanya untuk menjamin kesuksesan dan kebahagiaan atas kerja sama selama ini.

Lin Jarvis, Managing Director dari Yamaha Motor Racing, mengatakan “atas nama Yamaha Motor Group, saya ingin mengungkapkan terima kasih kami yang tulus selama tujuh tahun yang mengagumkan ini yang kami habiskan bersama-sama. Valentino bergabung dengan Yamaha di tahun 2004 pada saat Yamaha sedang berjuang di dunia balap setelah 11 musim tanpa memenangkan kejuaraan. Kemenangan Valentino pada balapan GP pertamanya di Afrika Selatan pada 2004 adalah saat-saat yang luar biasa dan yang pertama dari banyak kemenangan yang menggetarkan hati para fans Moto GP dan fans Yamaha di seluruh dunia. Kemampuannya yang tidak dapat dibandingi sebagai pembalap dan pengendara yang terus berkembang membuatnya bisa memenangkan 4 title juara dunia Moto GP bersama kami dan membantu Yamaha mengembangkan YZR-M1 menjadi “motor yang direkomendasikan” di kelas Moto GP.”

“Sudah banyak pengalaman dan kemenangan yang sangat hebat dan kami sangat bangga telah membuat sejarah bersama-sama. Di saat kami menyayangkan keputusan Vale untuk pindah, kami tetap menghormati keputusannya untuk mencari tantangan baru dan kami mendoakannya yang terbaik untuk tahun 2011 dan seterusnya.”

“Untuk sisa delapan race tahun 2010 ini Valentino akan tetap menjadi pembalap pabrikan Yamaha. Ia akan melanjutkan untuk menguntungkan dari seluruh dukungan kami dan kami berharap untuk bisa melihat beberapa race lagi dengan kemenangan miliknya “dengan si biru” sebelum musim ini berkahir!”

Rossi menyatakan: “Ini sangat sulit untuk menjelaskan hanya dengan kata-kata bagaimana hubunganku dengan Yamaha selama tujuh tahun belakangan ini.”

“Banyak hal telah berubah semenjak 2004, tapi khusunya ‘dia’, M1 ku, telah berubah. Waktu itu dia masihlah motor kelas tengah yang menyedihkan, dicemooh oleh kebanyakan pembalap dan pekerja Moto GP. Sekarang, setelah membantunya untuk tumbuh dan bertambah baik, kamu bisa melihatnya tersenyum di garasinya, diramahi dan dikagumi, diperlakukan sebagai ‘kelas teratas’.”

“Daftar orang-orang yang membuat perubahan ini berhasil sangatlah banyak, tapi aku ingin berterima kasih kepada Masao Furusawa, Masahiko Nakajima dan Hiroya Atsumi ‘ku’ selaku perwakilan dari semua mekanik yang telah bekerja keras untuk merubah M1 kita. Kemudian Jeremy Burgess dan semua kru ku di garasi, yang merawatnya dengan cinta di semua tracks dunia dan juga semua pria dan wanita yang bekerja di Yamaha selama tahun-tahun ini.”

“Sekarang saat untuk mencari tantangan baru sudah tiba; pekerjaanku di sini di Yamaha sudah selesai. Sayangnya walaupun cerita cinta yang paling indah ini berakhir, tapi mereka meninggalkan kenangan yang sangat indah, seperti saat aku mencium M1 ku untuk pertama kali di rumput di Welkom, saat dia melihat lurus ke mataku dan mengatakan padaku ‘aku mencintaimu!’”

Rossi: “My Work At Yamaha is Finished”

Selama berminggu-minggu spekulasi di Moto GP konfirmasi resmi datang dari Yamaha, Ducati dan Valentino Rossi pada hari Minggu di Brno bahwa sang juara dunia akan berpindah dari pabrikan Jepang ke pabrikan Itali untuk musim 2011.

Berbicara mengenai keputusannya untuk mencari tantangan baru pada tahap selanjutnya dari karirnya yang termahsyur Rossi, yang telah memenangkan 4 juara dunia Moto GP dengan Yamaha, menjelaskan motivasi perubahannya dan 7 tahun hubungannya dengan pabrikannya.

“Saya rasa di sini di Yamaha pekerjaan saya sudah selesai,” kata Rossi. “Situasi di Yamaha sudah berubah banyak sejak 2004. Sekarang M1 mungkin adalah motor terbaik di Moto GP, Yamaha mempunyai pembalap yang hebat, jadi sepertinya mereka tidak membutuhkan saya lagi.”

Rossi sudah menuliskan 2 tahun perjanjian dengan Ducati dan ia sangat bersemangat pada prospek hubungan dengan pabrikan Bologna. “Saya sangat ingin tahu dan sangat termotivasi pada tantangan baru ini dan saya rasa ini akan menjadi menarik,” katanya.

“Saya rasa pembalap Itali di atas motor Itali akan menjadi sangat hebat bagi para Fans Itali. Saya rasa kami akan mempunya banyak fans yang mendukung kami.”

Perhatian beralih ke tes akhir musim ini di Valencia pada November di mana Rossi mengharapkan bisa menjajal Ducati Desmosedici untuk pertama kalinya, tapi keputusan apakah dia bisa melakukannya bergantung pada perjanjian dan komitmen yang belum dibuat (dengan Yamaha).

“Jika Yamaha mengatakan tidak saya akan sangat kesal dan sedih,” kata pria berusia 31 tahun tersebut. “Hanya Honda yang pernah berkata tidak padaku di saat yang lalu dan hubungan itu sangat beda dengan yang sekarang antara aku dan Yamaha. Jika aku tidak bisa melakukannya maka aku tidak tahu bagaimana hubungan antara aku dan Yamaha!”

Rossi to Ride for Ducati in 2011

Ducati dan Valentino Rossi sudah menandatangani persetujuan dua tahun kepada sembilan kali juara dunia tersebut untuk membalap dengan “Rossa” dari Borgo Panigale di tim Ducati dari tahun 2011.

Datangnya Valentino di Ducati membuka bagian yang baru dan bergairah pada sejarah olah raga pabrikan Itali tersebut dan, sesungguhnya, pada seluruh kejuaraan Moto GP. Kesempatan memasukkan karakter dan pembalap yang luar biasa disadari oleh Ducati akan menjadi nilai besar pada seluruh proyek Ducati Moto GP.

“Kami senang mengumumkan bahwa Valentino Rossi akan bersama kami tahun 2011,” kata Gabriele Del Torchio, presiden dari Ducati Motor Holding. “Dia adalah teladan yang hebat dalam dunia sepeda motor, ….”

Filippo Preziosi, Ducati Corse General Director, berkata: “Pertama-tama, Valentino adalah fans berat sepeda motor dan akan menyenangkan untukku dapat mendengarkan opini-opininya. Sampai GP Valencia dia akan tetap menjadi pesaing, sungguh hebat ia selalu diberikan nilai special untuk kemenangan kami, tapi setelah ia membalap dengan Ducati untuk pertama kalinya kami akan bekerja sama di setiap detailnya yang akan mengembangkan kemampuan motor dalam memperlihatkan bakat besarnya. Bekerja dengan Valentino adalah salah satu hal yang paling menyenangkan bagi setiap mekanik, dan senang mengetahui kalau kami akan mendapatkan kesempatan itu tahun depan.”

About ririey2008

I'm just who i am

2 responses »

  1. Ardie says:

    hoaaaaaajhhhhhhhhhhhhhhh…
    thanks atas infonya yah….

  2. haryowidodo says:

    Thanks to Rossi for makin Yamaha a fast bike… Now Rossi is coming home.. Rossi is going Red

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s