Sayang banget tim favorit gue Inggris harus kalah dari Jerman, sebenernya gue favoritin dua negara ini eh nggak disangka-sangka malah harus ketemu di babak per delapan final, Inggris seharusnya diunggulkan untuk jadi juara grup C jadi ketemunya sama runner-up grup D, eh malah jadi runner-up ya ketemunya ama Jerman.

Gue bukan pengamat sepak bola bukan juga pecinta berat sepak bola, ikut memeriahkan world cup aja makanya ikutan nonton juga secara empat tahun sekali gitu dan emang seru banget. Dan nonton pertandingan Inggris vs Jerman semalam kalo menurut gue nih, dari awal mulai game Inggris keliatannya bermain pelan padahal ball position lebih banyak di Inggris tapi nyerangnya kelamaan, diambil lagi ama Jerman langsung diserang sampe akhirnya kebobolan satu gol lewat tendangannya Miroslav Klose yang kerennya lagi itu bola dari umpannya keeper Jerman yang ada di sebrang lapangan, Klose dengan gampangnya ngejebol gawang Inggris yang lapangannya lagi kosong, ya cuma beberapa pemain Inggris lah yang ada di situ, udah gitu si Klose larinya cepet banget ya, heheheee…

Setelah kebobolan satu gol Inggris baru mulai bermain cepat tapi tetap harus kebobolan satu gol lagi, 2-0. Gol kedua Jerman dicetak sama Lucas Podolski, sama halnya dengan Klose, wilayah Inggris saat itu cuma ada beberapa pemain, jadi nggak ada yang bantuin si David James keeper Inggris untuk jagain gawang, beda sama Jerman yang kalo diserang mereka langsung lari ke wilayahnya untuk menghalau bola masuk. Ketinggalan 2 angka Inggris langsung memperkecil ketinggalang jadi 2-1 lewat sundulan Upson yang nerima umpan dari Gerrard.

Ini dia yang kontroversi, jelas-jelas tendangan Lampard yang nyentuh tiang atas gawang Jerman tuh jatuh di dalam garis gawang tapi malah dinyatakan nggak gol, huuuu…kesel banget gue, padahal di slow motion video jelas banget keliatan masuk, cuma apadaya…keputusan wasit lah yang paling mutlak, ditambah peraturan Fifa yang menyatakan kalo bukti dari teknologi video itu nggak bisa digunakan dan nggak berarti apa-apa, aaaarrrrgggghhhhh…… bikin jadi ngedown ajah, kalau aja goal disahkan mungkin pertandingan bakalan beda tuh.

Second half time, dua-duanya saling nyerang tapi Inggris karena keasyikkan nyerang jadi lupa jaga gawang, defend’nya kurang banget, kebobolah lagi 2 gol. Lapangan Inggris tuh kosong melompong pas di serang, uuuhhh…gue greget banget ngeliat Inggris, bukannya dijaga bareng-bareng tuh gawang. Inggris dihadiahin free kick, Lampard yang nendang dan nggak masuk, bola langsung diambil alih sama pemain Jerman di bawa menuju gawang Inggris dan gol, huaaaaa…rasanya pengen nangis gue nontonnya, yang bikin kesel lagi tuh pemain Inggris pada nggak ada di tempat begitu gawangnya diserang, haaaaahhhh…… Skor 4-1 untuk Jerman sampai akhir waktu.

Inggris harus pulang kampung dan Jerman bertemu dengan Argentina di babak perempat final, dan gue dukung Argentina, goooo…

Ini menurut pendapat gue, kalo ada salah-salah persepsi dari pendapat gue mengenai game ini mohon maaf ya! gue cuma orang yang awam mengenai sepak bola dan hanya ingin mengeluarkan unek-unek and kekesalan gue, heheheee…

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

