Finally…setelah proses yang cukup lama, hmmm…about three months, akhirnya dapet juga jawaban dari pertanyaan-pertanyaan gue untuk Tania Gunadi, tau dunk sekarang siapa cewek cantik satu ini, yupz…cewek kelahiran Bandung yang membintangi serial tv US di antaranya Even Stevens dan Aaron Stone, gue udah pernah bahas mengenai dia di blog ini, untuk tau lebih detailnya silahkan klik di sini.

Kurang lebih empat bulan yang lalu gue mengajukan request langsung ke Tania untuk interview ini, hmmm…agak terlalu formal kayaknya kalo disebut interview, let’s say it chatting, hehehee…dan nggak disangka-sangka dia setuju loh, wuiihh…gue seneng banget deh, tapi of course ada prosedurnya, nggak bisa mengajukan pertanyaan-pertanyaan ini langsung ke Tania gitu aja tapi gue harus melewati her publicist; Ms. Nicole Walther. So, karena gue udah dapet acc dari Tania ya langsung aja gue contact Nicole yang udah sangat berbaik hati mau ngebantu gue untuk bisa menyampaikan semuanya langsung ke Tania, dia yang menghandle semua interview untuk Tania.

Untuk yang pengen tau Tania lebih jauh tapi of course nggak terlalu detail, hehehee…here it is:

Ria (R): Gimana sih awalnya kamu bisa tertarik untuk ikutan Green Card Lottery? Aku sempet pernah tertarik loh, cuma pas tau jadi WNA, wuiiiihhh…masih belum siap, hehee…then how about you?

Tania (T): Ngga tuh Ria – justru enak kalo dapet green card – ga usah jadi WNA.  Tetep WNI, tapi boleh tinggal/kerja di America sebagai green card holder dimana America treat us like we are American’s resident.  Jadi enak, sekolah murah meriah, kerja bisa dimana2 juga dan kita dapet ampir semua hak2/rights American’s citizens. Best of Both Worlds deh (hahaha kaya Miley Cyrus’s song title). Dulu kakak aku yang masukin aku ke lottery. THANKS to her!!!

(R): Itu cuma sekedar iseng-iseng berhadiah, hehee…atau kamu emang niat dan berharap banget untuk menang dan bisa ke sana?

(T): Waktu itu aku ga ngerti sama sekali, ga tau juga kakak aku masukin nyokap/bokap dan namaku untuk green card lottery. Jadi surprise pas kita dapet ituh.   Kakak aku ngga bilang2 masukin lottery karena dia pikir kesempatan menang itu kecil.

(R): Waktu kamu tahu menang green card awalnya pertama yang ada di pikiran kamu tuh kamu pengen ngapain sih di sana?

(T): hahaha, waktu menang, ga ngerti apa2, cuman tau Amrik dari kakak aku yang suka cerita ajah, tapi pas dapet green card, aku sih langsung mau pergi ke Amrik karena memang aku suka adventure.

(R): Cita-cita kamu waktu kecil apa?

(T): Pengen jadi Guru.

(R): Makanan favorit kamu di Indonesia…di Bandung deh, apa sih?

(T): Lumpia Basah, nasi kuning, gado2, combro dan tahu petis!!! Hmmm jadi lapar nih!!!

(R): Pernah bener-bener ngerasa kangeeeennnn banget nggak ama Bandung, Indonesia?

(T): SERING, apalagi taun pertama, nangis2 terus pengen pulang ga ada biaya ongkos kapal terbang, jadi cuman bisa pulang paling 2 taun sekali.  Soalnya kangen ama nyokap bokap.

(R): Kalo pas lagi kangen berat sama Bandung, Indonesia…apa yang kamu lakuin untuk ngobatin rasa kangen itu?

(T): Telpon2an ke ortu.  Atau kalo makanan – sekarang sih gampang, banyak restaurant Indo . Dan ada Indomie hehehe.

(R): Apa sih yang paling kamu kangenin dari Bandung, selain kelurga of course?

(T): Kangen ke Lembang, udara yang seger, sejuk.  Kangen sama tukang makanan yang di jalanan. Kangen ama orang2 Bandung yang ramah dan selalu baek ama gua.  Banyak!!!!!!! Tambah diomongin malah jadi sedih ah.

(R): Biasanya berapa lama kamu stay di Indonesia kalo pas liburan?

(T): 10-15hari

(R): Gimana waktu masih pertama kali di US? Perasaan kamu, lingkungan kamu, teman-teman, pokoknya awal-awal kamu di sana deh? feeling awkward n nervous gitu gak? hehee…

(T): Oh, iya pertama di US banyak awkward/nervous dll soalnya Inggris gua kurang bagus, orang2 bule pada ga ngerti, jadi susah mau kommunikasi, beli kentang goreng ajah susah hahaha.  Tapi SENENG banget ketemu temen2 baru dari Vietnam, Turki, China, Portugis, Belanda, Russia, Inggris dan lama2 mereka bantu gua bahasa Inggris tambah lancar, jadi temen2 gua international, belajar culture2 mereka, I love them!!

(R): Apa hal pertama yang kamu lakuin waktu datang/sampai di sana?

(T): Bulan pertama, langsung belajar cara naek mobil gimana, soalnya jarang ada bus/taxi, karena semua orang nyetir mobil sendiri.  Terus langsung aku cari kerja dapet di sekolah dan di Pizza Hut, kumpulin uang untuk beli mobil bekas yang murah, asal jalan.  Jadi bisa sekolah sendiri, kerja sendiri, mandiri gituh.  Karena public transportasi ga nyampe ke sekolah aku Musti jalan lamaaaaa banget.  Sampe ke sekolah udah keringetan deh

(R): What makes you faith n keep strong that you must…bertahan di sana?

(T): Oh, sesudah taun pertama, sesudah Inggris bisa, sesudah ada kerjaan untuk bayar mobil, sewa kamar, makan sendiri, sesudah bisa belajar mandiri, aku jadi betah di Amrik, soalnya banyakkkk sekali opportunity. Aku merasa freedom gituh, mau jadi apa juga bisa, jadi guru, actress, singer dll.  Ada sekolah macem2 untuk karir macem2, dan semua kerjaan itu fair, ga ada pilih kasih, ga perlu conneksi, asal kita ada kemauan, pasti berhasil.  Jadi aku sekolah tambah lagi, ikutan dansa, acting, math, tax, drums, bartending, voice over, English, animation, dlll dlll deh.  Kerja di 3 tempat, jadi bisa ada uang untuk coba2 semua kelas2 hahaha.

(R): Ok now, kamu lagi sibuk apa aja sekarang?

(T): Sekarang lagi filming a new secret TV series animation Nanti keluar di TV November 2010.

(R): Thank’s so much, Tania…good luck and best wishes for you ^.^

(T): MAKASIH, thank you too Ria seneng deh aku tambah punya temen kamu dari Indo!!!

That’s all…she answered all of my questions, thank’s so much to her. Dan sebagai tambahan nih from what I read on her live chat, you know what…dia jago maen drum loh. Seneng banget deh gue bisa dapet ini semua, awalnya sih Nicole nggak bersedia untuk merespon personal blog, that’s why selain got in touch with Nicole gue juga tetep komunikasi sama Tania untuk konfirmasi kalo semuanya lancar-lancar aja dan karena Tania’nya sendiri mau dan udah setuju Nicole jadi bersedia juga deh, heheee…

She’s very kind, they’re both are very kind, thank you Nicole and very special thanks for Tania yang udah mau merespon gue dengan baik sekali, she’s really nice, funny, friendly and fun, it’s very nice to had a communication with her.

And now, ini semua sudah disetujui oleh Nicole Walther dan Tania Gunadi sendiri untuk dipublikasikan di blog ini ^.^

About ririey2008

I'm just who i am

3 responses »

  1. Alice says:

    wah..wah…… 2 jempol deh… bwt yg mewawancara ;))

  2. rumriur says:

    waaw, rie..sebenernya gw gak kenal dia..tapi jadi pengen ke amrik heee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s