Sedih deh Rossi nggak bisa beraksi di depan para pendukungnya di rumahnya sendiri di Itali. Ini pertama kali dalam karirnya Rossi nggak akan mengikuti balapan seri Mugello karena mengalami kecelakaan yang parah di sesi latihan ke dua di sirkuit Mugello pada sabtu pagi. Ia terjatuh di tikungan ke-13 dan terlempar dari motor YZR-M1nya yang berakibat tulang kering kaki kanannya patah. Setelah diperiksa oleh dokter mobile clinic sirkuit Mugello yang menyatakan cideranya cukup parah, Rossi langsung diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit Careggi di Florence, Itali.

Padahal luka di bahunya pun belum sembuh 100% akibat jatuh saat latihan motocross yang dia lakukan bulan April lalu, dan sekarang ia harus operasi lagi untuk cidera barunya ini. Menurut kabar dari official web moto gp, operasi Rossi yang dilakukan pada hari sabtu siang kemarin berjalan lancar, tapi dokternya belum bisa menentukan sampai kapan masa penyembuhan setelah operasi ini karena masih harus mengevaluasi perkembangannya.

Seperti biasanya Rossi pun pasti sudah menyiapkan selebrasi tertentu di sirkuit rumahnya ini untuk melengkapi kemenangannya, setelah tahun kemarin ia harus kehilangan gelar juara Mugello berturut-turutnya yang ke 8 karena diambil oleh Stoner, tahun ini pun ia harus melewatinya lagi, bahkan tidak mengikutinya sama sekali. Ia sudah terlihat menggunakan design helm yang berbeda dari biasanya di sesi latihan, model rambutnya pun baru, itu berarti ia sudah mempersiapkan segalanya untuk menjadi yang terbaik di rumahnya sendiri, sayang semuanya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu, Pedrosa berhasil meraih pole position di ikuti oleh Lorenzo di posisi ke dua dan Stoner ke tiga. Sejak lampu hijau menyala Pedrosa terus berada di depan dan semakin lama semakin menjauh dari Lorenzo yang ada di belakangnya, Lorenzo harus fight dengan rivalnya di kelas 250 cc Andrea Dovizioso untuk memperebutkan posisi dua. Dovi sempat mengambil alih posisi Lorenzo yang tidak lama ditempati kembali oleh Lorenzo sampai garis finish. Posisi bertahan sampai garis finish: Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso. Stoner berhasil finish di posisi empat setelah harus bertarung memperebutkannya dengan Melandri dan De Puniet yang akhirnya finish di posisi ke 5 dan 6.

What a surprise…saat penyerahan piala, Lorenzo yang berdiri di podium ke dua memakai kaos warna kuning bertuliskan VR 46, seperti dikutip dari beberapa media, Lorenzo ingin memberikan kemenangan untuk Rossi, walau akhirnya hanya finish di urutan kedua ia dedikasikan ini untuk Vale, mungkin juga mewakili Rossi yang kalau ikut balapan pasti ia pun akan berdiri di podium itu bersamanya, hehee… Hasil ini membawa point Lorenzo semakin jauh dari Rossi yang tadinya ada di peringkat ke dua dan sekarang harus digeser oleh Pedrosa. Rossi berada di peringkat ke tiga diikuti oleh Andre Dovizioso.

Yupz…seperti yang Lorenzo bilang di wawancaranya setelah meraih posisi start ke dua, kalau kompetisi ini akan terasa tidak sama tanpa Valentino Rossi. Ia juga menyatakan kesedihannya atas apa yang terjadi pada Rossi lewat akun twitternya dan berharap ia cepat sembuh dan kembali balapan. Saling menghargai memang harus tetap ada di sela-sela rivalitas, hehee…saluuttt buat Lorenzo.

Selama ini Rossi membawa atmosfir yang berbeda di balapan moto gp, ia seperti sudah menjadi ikon di ajang balap dunia ini. Banyak memang jagoan balapan di kelas ini; the fantastic four selain Rossi seperti Lorenzo, Pedrosa dan Stoner, belum lagi Dovizioso dan Hayden yang performanya semakin meningkat tapi tetap saja terasa kurang tanpa The Doctor. Dan sekarang ini tim Fiat Yamaha sedang mencari pembalap pengganti Rossi sementara untuk mendampingi Lorenzo, mereka tidak terlalu terburu-buru tapi perkiraan siapa pembalapnya sudah diketahui, salah satunya adalah Colin Edwards.

Selalu saja ada aksi-aksi yang brilian dari seorang Valentino Rossi, fight-fight yang menegangkan seperti halnya di Laguna Seca 2008 dengan Stoner yang nggak akan mungkin terlupakan dan Catalunya 2009 dengan rekan setimnya Lorenzo. Dan sekarang kita harus melewatkannya sementara selama kurang lebih 6 race ke depan, ya…ada kabar Rossi akan absen kurang lebih 2-3 bulan, hmmm…that’s long enough of course. Dan dengan absennya Rossi di beberapa race ia terancam tidak bisa meraih gelar juara dunianya yang ke 10.

Dan update dari motogp.com adalah berupa audio interview dengan Valentino Rossi setelah operasinya yang berjalan lancar, kata pertamanya adalah ucapan terima kasih kepada dokter yang telah menjalankan operasinya lalu menjelaskan betapa tersentuhnya ia oleh tribute yang diberikan oleh rival sekaligus teman setimnya, Jorge Lorenzo yang menyebutnya “legend”. He said he’s fine dan dengan guyon ia berkomentar mengenai race saat itu “I hope nobody wins” sesaat sebelum Pedrosa menjadi juara ^.^

Anyway…untuk Valentino Rossi get well soon, we all are always waiting for his great action on each race and hope we can see it again soon. Gooooo Rossi…!!!! ^.^

xxx

here’s Rossi’s crash video from youtube

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s