Tahukah kau apa yang kau lakukan itu

Tahukah kau siksa diriku

Bertahun ku nantikan jawaban dirimu

Bertahun-tahun ku menunggu

Kau sangka aku akan menyerah

Kau sangka aku akan pasrah

Dirimu tak pedulikan aku

Walau cinta hanya untukmu

Walau kasih hanya untukmu

Walau sayang hanya untukmu

Untukmu…untukmu…untukmu……

Kau mimpi-mimpiku

Cinta gilaku hanya padamu

Hanya kau belahan jiwa

Cinta membara tiada tara

Pertama kali denger lagu ini gue langsung suka, musiknya, liriknya, ditambah lagi band Ungu yang bawain, dan ngedenger liriknya, wuiiiihhh…siapapun yang denger lirik lagu ini dan pembaca Tetralogi Laskar Pelangi khusunya Sang Pemimpi pasti langsung bilang “ini lagu Arai banget”, termasuk gue, yup…gue sendiri pun langsung berpikir kayak gitu.

Pertama kali gue pikir ni lagu yang ngarang Pasha atau salah satu personil Ungu mungkin, kayak Laskar Pelangi aja kan yang ngarang Giring Nidji jadi gue berpikir sama, honestly gue heran koq bisa Ungu ngarang lagu yang isinya tuh bener-bener Arai banget deh, mungkin ini benar-benar ungkapan isi hati Arai si tokoh Sang Pemimpi ini, mungkin Ungu baca juga kali ya buku Sang Pemimpi jadi tau banget tentang isinya dan Arai.

Eh belakangan gue baru tau kalo pencipta lagu ini adalah Andrea Hirata si pengarang buku Sang Pemimpi, ya iya lah…pantesan lagunya masuk dan sesuai banget ama ceritanya, heheee…

Tentang Arai yang suka sama temen sekelasnya bernama Zakiah Nurmala, dari dia masih duduk di bangku SMA, walaupun dia udah sering banget bener-bener dicuekkin tapi dia masih terus berjuang dapetin cintanya Zakiah Nurmala, sampai dia lulus S1 yang udah lama nggak ketemu-ketemu bahkan sampai dia nerusin kuliah S2nya, dipisahkan oleh luasnya lautan dan daratan, nggak pernah berpaling perasaannya itu dia tetap cinta sama pujaan hatinya yang akhirnya menikah juga dengan Arai.

So, “diperlukan penyelidikan paling tidak tujuh tahun untuk benar-benar tahu bahwa seorang pria bukan bajingan” begitu kata pelajaran moral nomor 16 menurut Ikal.

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s