Sebenernya mau nge’post ini kemaren jadinya kan update gitu, eh taunya banyak kerjaan, nggak banyak sih sebenernya cuma satu tapi padat n menyita waktu banget jadi nggak sempet deh, so…here is this.

Senin 12 april kemaren gue bangun jam 1 pagi, masih ngantuk bgt sebenernya tapi rasa kantuk gue kalah ama keinginan gue buat nonton Moto GP, hahahaaaaa……yupz, race perdana moto GP musim 2010 di Losail Qatar, karna night race jadi siaran untuk di Indonesia’nya jam 1 dini hari. Acara yang udah lama gue tunggu-tunggu, bukan gue doang sih, termasuk bokap, ade gue dan semua para pecinta balap motor pastinya.

Kelas 250 cc yang sekarang udah berganti jadi kelas moto 2 dimenangin oleh pembalap baru asal Jepang tapi gue lupa namanya siapa, heheee… dan di kelas utama moto GP ada 4 pendatang dari kelas 250 cc yaitu Hiroshi Aoyama, Marco Simoncelli, Alvaro Bautista dan Hector Barbera.

Di starting grid ada Casey Stoner di pole position, Rossi kedua dan Lorenzo Ketiga. Begitu lampu hijau nyala Pedrosa yang start di posisi tujuh langsung menusuk ke urutan depan. Pedrosa sementara memimpin diikuti Rossi di belakangnya kemudian Stoner. Di belakang Stoner ada Nicky Hayden diikuti oleh Lorenzo yang gap’nya agak jauh dari Hayden.

Rossi berhasil ngelewatin Pedrosa tapi cuma sesaat karna Pedrosa merebut lagi posisi satunya. Nggak lama Stoner berhasil ngelewatin Rossi dan Pedrosa, Stoner yang ada di paling depan dan lumayan agak jauh ninggalin Pedrosa dan Rossi yang ada di posisi kedua dan ketiga tapi kemudian Rossi berhasil ngambil tempat ke dua.

Lorenzo yang tadinya di posisi ke empat turun jadi posisi ke lima karna dibalap oleh Andrea Dovizioso yang kemudian berhasil juga ngelewatin Nicky Hayden. Lorenzo keliatan santai ngendarain motornya, nggak kelihatan menggeber motornya untuk lari cepat, jaraknya pun semakin menjauh dari Hayden yang ada di depannya. Gue ampe mikir ini apa karena cidera di tangannya yang belum bener-bener sembuh kali ya, habis dia nggak keliatan fight.

Stoner jatuh di tikungan ke empat alhasil Rossi yang ada di posisi pertama sedangkan Pedrosa lama-lama turun, dibalap oleh Dovizioso, lalu Hayden, lalu Lorenzo. Dovizioso sempet mimpin di urutan depan, ngebalap Rossi di trek lurus tapi berhasil diambil lagi oleh Rossi di tikungan. Antara Dovizioso dan Hayden pun terjadi pertarungan untuk ngerebutin posisi dua.

Lorenzo yang kelihatan santai membawa motornya tiba-tiba di lap-lap mau terakhir sudah ada dekat di belakang Hayden dan ia berhasil melewati Hayden lalu Dovizioso dan akhirnya berhasil finish di urutan ke dua di belakang Valentino Rossi yang sudah finish duluan. Dovizioso berhasil memenangkan pertarungan dengan Hayden dan meraih posisi ke tiga lalu Hayden ke empat. Pedrosa finish ke tujuh.

Rossi dengan gampang bisa merebut juara 1 di Qatar yang udah 3 tahun ini milik Stoner dan yang gue bener-bener salut tuh Jorge Lorenzo, dia yang ada di belakang nggak ikut-ikutan pertarungan ngerebutin posisi 1,2 dan 3 yang keliatan tenang ngebawa motornya, nggak keliatan terlalu berambisi dan menggeber motornya tapi tau-tau dengan tiba-tiba bisa melewati lawannya satu-satu yang dari awal udah ada di depan, hebaaaattttt…

Dan Pedrosa dari dulu selalu begitu, gue ngerasa dia nggak bisa fight ama rival-rivalnya yang lain. Dia bisa menang kalo dia udah jauh di depan tapi kalo untuk bertarung dia pasti aja kalah dan lama-lama dilewatin sama rider yang lain, beda sama dia waktu masih di kelas 250 cc, hmmmmm……

Next race is in Motegi, Japan, 25 April 2010. Siapa yang bakal menang di sirkuit ini ya???

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s