Gue suka banget sama serial komik Jepang karangan Aoyama Gosho ini, bercerita tentang anak SMA bernama Shinichi Kudo yang gila teka-teki, ia seorang detektif yang suka membantu kasus yang ditangani polisi. Shinichi tinggal sendiri di rumahnya, orang tuanya tinggal di Amerika, ayahnya Yusaku Kudo adalah seorang pengarang novel misteri dan ibunya dalah seorang mantan aktris.

Serial kisah ini diawali dengan Shinichi yang diberi racun olah dua orang kawanan berjubah hitam karena ketahuan mengikuti dan melihat transaksi ilegal mereka. Ternyata racun itu mengecilkan tubuh Shinichi, ia kembali seperti anak SD dan menyamar menjadi Conan Edogawa dan tinggal bersama teman SMA dan ayahnya yang seorang detektif; Ran dan Kogoro Mouri. Ia tinggal di sana agar bisa tahu kalau-kalau ada berita mengenai kawanan berjubah hitam tersebut, dan ia membantu Kogoro dengan analisisnya yang secara diam-diam.

Kawanan jubah hitam itupun tidak tahu kalau ternyata Shinichi masih hidup dengan menjadi anak kecil, mereka bermaksud membunuhnya dengan memberikan obat tersebut tapi ternyata reaksi obat itu adalah mengecilkan tubuhnya yang mereka tidak tahu kalau rekasi obat tersebut seperti itu. Obat itu bernama APTX 4869.

Shinichi ngefans sekali dengan Sherlock Holmes, nama Conan Edogawa pun tidak sengaja ia dapatkan dari buku-buku yang ada di rumahnya karena terpojok dengan adanya Ran saat itu. Ia melihat nama Conan dari buku Sherlock Holmes yang merupakan karangan dari Sir Arthur Conan Doyle dan Edogawa dari buku yang ada di dekat situ pula yang merupakan nama dari pengarang novel detektif terkenal di Jepang yaitu Edogawa Ranpo.

Karena tubuhnya yang kecil, Conan dilengkapi dengan gadget-gadget canggih buatan Professor Agasha untuk dapat menghadapi musuh-musuhnya. Conan mempunyai teman-teman detektif cilik yaitu Ayumi, Genta dan Mitsuhiko. Yang mengetahui kalau Conan itu Shinichi adalah ayah ibunya, professor Agasha, Heiji Hattori detektif dari barat yang merupakan teman Conan, dan Ai Haibara, mantan kawanan organisasi jubah hitam.

Conan terus mencari organisasi jubah hitam sambil menyelesaikan kasus-kasus yang ia hadapi.

About ririey2008

I'm just who i am

One response »

  1. yanti says:

    gue juga suka suka banget…. palagi waktu di tayangi dlm salah satu tv swasta pas hr minggu.. biar blm mandi yg penting udah d depan tv.
    nga mau ketinggalan setiap episode nye..hhhhh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s