Glasses…the second thing I can’t live without after money of course (hahahaiiii…lebay bgt ya gue), i’m a girl with glasses, yang kanan minus 2 dan yang kiri minus 1.75, no cylinder, lumayan gak enak kalo ngeliat tanpa kacamata so lumrah aja kan kalo gue ber-statement seperti itu, heheee……

Pertama kali gue pake kacamata itu awal kelas 3 SMA, ngerasanya sih udah dari akhir kelas 2; koq gue udah duduk paling depan (pojok kanan sih) tapi tulisan di papan tulis nggak jelas, gue pinjem kacamata temen eh malah jadi jelas, waahhh…pasti mata gue udah nggak normal nih. So, pulang ambil raport kenaikan kelas gue n nyokap ke optik langganan nyokap dan bikinlah gue kacamata n here I am…a girl with glasses until today ^.^ dan penyebabnya adalah semenjak ada komputer di rumah gue, hahahaaa…… udah gitu gue tuh paling nggak bisa nonton tv jarak jauh, dari dulu mata masih normal alias belom pake kacamata ampe sekarang udah minus 2 tetep aja kalo nonton tv tuh deket-deket mulu, ya jarak 2-5 meter lah gue kalo nonton tv, tapi 5 meter aja menurut gue udah kejauhan, hahahaaaa……

Pertama sih minusnya nggak segitu, waktu itu tahun 2003 minus gue yang kanan 1 dan yang kiri 0.75 dan sekarang 6 tahun kemudian, mmmm…nggak sih, udah dari 2007 pas gue ngecek untuk yang kedua kalinya ternyata minusnya udah naik jadi 2 & 1.75 dan sekarang kalo gue cek lagi ya mungkin nambah lagi kali ya, oh no……

Almost everytime I wear glasses, di rumah kalo pas lagi nonton tv, lagi di depan komputer n lagi baca buku, kalo di luar rumah everywhere I go must wear it. Of course nggak enak aja gitu kalo nggak pake kacamata, agak blur kalo ngeliat jarak jauhnya dan lagian juga teman-teman dan yang lainnya udah terbiasa ngeliat gue dengan kacamata jadi kalo kacamatanya dilepas pasti keliatan agak lain, heheeee…

Lagipula gue lebih pede dengan pake kacamata, I feel looked more beautiful than not wearing it, hahahahaaaaa……this glasses udah kayak jadi teman hidup gue, hihihiiii…(lebay.com). Banyak cerita nih tentang kacamata, heheheee… Selama 6 tahun gue pake kacamata baru 3 kali gue ganti, hihihiiiiii……pelit bgt ya, hahahaaa……secara kacamata kan nggak murah gitu loh, di atas 200 ribu, bo (lumayan kan), coba ada yang di bawah cepe`, hahahaaaa…… Pengen sih nyobain pake soft lens cuma ya itu gue lebih pede pake kacamata, lagian juga pake soft lens kan cocok-cocokkan n ngeri iritasi mata juga, xixixixiiiiiii……so I prefer glasses than soft lens.

Kacamata pertama gue ganti setelah 3 tahun itupun karna patah (kalo nggak patah gak ganti2 kali ya, hahahaaa…), yee…ya nggak gitu juga kali, xixixixiiiiii……eh, tapi nggak langsung gue ganti, waktu itu pake kacamata dari tante gue dulu cuma jarang-jarang gue pake, hampir nggak pernah malah abis gue kurang suka ama modelnya. Nah, beberapa bulan kemudian baru gue beli n u know what…baru juga gue pake 2 minggu kali eh patah, dipatahin ama ade gue si Rafi, oh my God……terbang dah uang gue, hiks…hiks…ya udah akhirnya beli lagi deh, keluar uang double deh, n ampe sekarang dari 2007 inilah kacamata gue, xixixixiiiii……ntar mo beli lagi ah, hahahaaa……

Terus pernah waktu itu abis nganter temen gue daftar kuliah di daerah salemba, sore-sore pas mau pulang kan kita harus menyebrangi jalan raya yang ya lumayan lebar +/- 30 meteran kali ya (bener nggak???), nah di seberang ada pembatas antara kedua arah yang berlawanan kan, ya gue biasa nyebrang di situ ya gue nyebrang aja, pas udah nyampe seberang ternyata ada pembatas kawat, gue nggak liat tau, hahahaaa….padahal udah pake kacamata, ckckckckkkkk……

Terus, nggak enaknya tuh kalo naik motor pas hujan, kalo siang sih nggak masalah biar kacamatanya nggak kena air hujan ya tutup aja pake kaca helm tapi kalo malam terus hujan kan jadi gelap kalo ditutupin pake kaca helm tapi kalo nggak ditutup tuh kacamata jadi basah, jadi ketutupan air dah, jadi gak jelas dah ngeliat jalanan, huuuuuhhhh……

Pernah juga ada temen gue yang ngomong gini, becanda siihh…”gue kalo ketemu ria malem-malem nggak mau negor ah, pasti dicuekkin” hahahaaaa…….

My question now is…bisa sembuh nggak sih mata minus ini? mata gue bisa nggak normal lagi? ada yang bilang pake kacamata terus malah bikin minusnya nambah jadi nggak usah dipake aja kacamatanya, lah kalo nggak dipake gimana mau beraktivitas, kerja dari senin ampe jumat melototin monitor komputer mulu bukannya malah nambah tuh minus. Ada juga yang bilang, pake pake nggak nggak, yee…ini lagi. Cara tradisional, makan/minum wortel, hueeekkksss…… Cara modern dan ini sudah terbukti ampuh, lasik mata, tapi biayanya tea, meunih mahaaaaallllll……

Gue sih enjoy aja pake kacamata, cuma kalo makin lama makin nambah terus minusnya gimana dunk???? kan nggak lucu kalo bisa nyampe minus 10, hihihihiiiiiii……

Glasses user…so, what do you think n should we do????

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s