Gue suka banget ama Sherlock Holmes, detektif yang tinggal di Baker Street. Tokoh ciptaan Sir Arthur Conan Doyle ini otaknya bener-bener encer dan brilian, cara ia menangani kasus yang nggak terlalu kelihatan banyak aksi, kalem tapi tau-tau udah ada aja jawabannya bahkan cuma dengan sekedar pengajuan pertanyaan tanpa ada aksipun dia udah bisa menemukan jawaban dari kasusnya. Detektif pujaan Conan Edogawa a.k.a Shinichi Kudo ini hanya dengan melihat penampilan dan atau bertemu dengan orang yang bahkan belum dia kenal dan belum pernah ketemu tapi dia bisa tahu banyak tentang orang tersebut. Dan ia pun sangat ahli menyamar.

Dan inilah beberapa quote dari Holmes yang gue ambil dari 2 buku petualangannya yang gue punya, baru 2 emang tapi pasti bakalan gue lengkapi secepatnya ^.^

“Karena otakku akan lebih tajam kalau perutku kosong. Sebagai dokter, kau pasti tahu, sobatku Watson, sel-sel darah yang dipakai untuk membantu pencernaan sebenarnya mengurangi jatah yang untuk ke otak. Bagian terpenting dari tubuhku kan otak, Watson; bagian lain cuma pelengkap. Jadi otaklah yang kuutamakan.”

“Wah, saya benar-benar merasa tersanjung, sir. Pada malam sebelum dihukum gantung, Baron Dawson sempat mengungkapkan bahwa dunia panggung rugi besar karena saya terjun ke bidang criminal. Dan sekarang anda secara tak langsung memuji kehebatan akting saya.”

“Anda mempekerjakan tukang-tukang pukul untuk menakut-nakuti saya. Apakah tak terpikir oleh anda bahwa seorang detektif justru tertarik pada bahaya? Ulah anda sendirilah yang telah mendorong saya untuk menyelidiki kasus pemuda Maberley.”

“Saya tak berjani akan membalas keramahan anda, madame. Saya bukan petugas hokum, tapi saya selalu menegakkan keadilan sejauh kemampuan saya. Ceritakan semuanya dan saya akan memutuskan apa yang sebaiknya saya lakukan.”

“Kemampuan menarik kesimpulan rupanya menular, ya, Watson, sehingga kau bisa menerka rahasiaku. Ya, aku sedang punya kasus. Setelah sebulan mengurusi hal-hal sepele, kini roda-roda otakku mulai berfungsi lagi.”

“Terima kasih, Mr. Gibson. Saya rasa saya tak perlu dipuja orang. Anda mungkin terkejut kalau saya mengatakan saya lebih suka bekerja tanpa menyebut nama saya, dan yang lebih menarik bagi saya adalah jenis masalahnya.”

“Watson pasti pernah menceritakan, bahwa gudang pengetahuanku sangat luas tapi serba serabutan. Otakku seperti ruangan yang penuh dengan kotak-kotak kardus berisi segala macam barang rongsokan…begitu banyaknya, sampai aku sendiripun tak tahu apa saja isinya.”

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

