I’ve watched the all episode of this season 8 and here’s the review :

Episode 1 : Odyssey

Clark dan Lex menghilang setelah perkelahian mereka di fortress, begitu juga Chloe yang diculik oleh sekelompok orang yang mengaku dari Departemen Keamanan Dalam Negeri atas pengaduan Lex Luthor. Lois berusaha mencari Chloe dengan mendatangi rumah keluarga Luthor sedangkan Oliver Queen bersama teman-temannya berusaha mencari Clark, juga Lex. Oliver menemukan Clark yang ternyata menjadi budak di Russia dan kekuatannya hilang. Oliver akhirnya menemukan Clark, ia datang berpura-pura untuk mencari dan membeli beberapa budak di antaranya Clark tapi mereka harus berpura-pura untuk berkelahi dulu agar tidak mencurigakan and finally he got him. Clark dan Oliver pergi mencari Chloe dan mereka menemukannya. Clark ditusuk oleh Oliver dengan anak panahnya, saat itu Olive rpun di bawah pengaruh obat yang disuntikkan padanya, Clark terluka parah, mati sesaat mungkin tapi bisa diselamatkan.

Gue suka kata-katanya Oliver yang nggak pernah menyerah buat nemuin Clark di saat teman-temannya yang lain udah nyerah. He said “Clark will never give up on us, we’ll never give up on him”, kata-kata itu jadi ngasih semangat lagi ke temen-temennya yang lain untuk nggak menyerah.

Episode 2 : Plastique

Clark kerja di Daily Planet sebagai reporter, hari pertama kerja udah ada peristiwa kecelakaan bus. Salah satu penumpangnya adalah Tess Mercer, bos Daily Planet pengganti Lex Luthor, Clark menyelamatkannya dan ada salah satu gadis yang selamat memiliki kekuatan untuk mengeluarkan api, ternyata dia adalah seorang meteor freak.

Episode 3 : Toxic

Oliver terkena racun, ia sekarat tidak sadarkan diri dan mengigau, ia bermimpi flash back ke masa lalu saat pertama kali ia kenal dan bertemu Tess Mercer. Pertemuan pertama mereka di suatu pulau, mereka di sandera oleh sekelompok penjahat tetapi mereka berhasil lolos dengan cara meracuni salah satu orang dari kelompok itu dengan menggunakan tumbuhan beracun yang hanya tumbuh di pulau itu. Ternyata orang yang meracuni Oliver adalah pria yang pernah ia racuni di pulau tersebut, ia ingin membalas dendam dengan cara meracuni Oliver dengan tumbuhan itu pula.

Episode 4 : Instinct

Seorang alien wanita bernama Maxima datang ke bumi mencari soulmatenya. Ia mencium setiap pria yang ia temui untuk mengetahui apakah orang itu soulmatenya tapi mereka tidak kuat, mengeluarkan darah dari hidung lalu pingsan, kecuali Clark. Ia menyangka Clark adalah soulmatenya. Clark mengirimnya kembali ke asalnya.

Episode 5 : Committed

Chloe dan Jimmy merayakan pesta pertunangannya tapi usai acara itu mereka diculik oleh seorang yang ingin mengetes kesetiaan pasangan ini. Sudah ada beberapa pasangan yang pernah di tesnya, jika gagal mereka mati, jika berhasil melewati tes itu mereka dilepaskan. Jimmy dan Chloe berhasil melewatinya dan mereka dilepaskan. Clark dan Lois berusaha mencari mereka dengan cara berpura-pura menjadi pasangan. Lois diculik oleh pria itu, Clark yang mencoba menolongnya pun ikut terikat. Pria itu mengetes mereka, Lois mengakui kalau dia mencintai Clark. Mereka berhasil lolos dan mengalahkan pria itu.

Episode 6 : Prey

Chloe memiliki sebuah perkumpulan yang beranggotakan orang-orang yang meteor freak. Beberap dari mereka tewas entah oleh siapa atau apa, Clark menyelidiki dan ternyata pelakunya adalah seorang meteor freak juga.

Episode 7 :

Clark menyelamatkan Lois yang hampir tertabrak mobil dengan super speednya dan Jimmy memotretnya ternyata terlihat hanya saja buram berwarna merah biru. Jimmy curiga kalau itu adalah Clark. Clark mencari cara agar identitasnya itu tidak ketahuan dan ia meminta tolong pada Oliver dan Chloe.

Episode 8 : Bloodline

Lois pindah kembali ke rumah Clark dan tiba-tiba mereka berpindah tempat dari rumah Clark ke suatu tempat yang asing karena sebuah batu. Di tempat itu Clark bertemu dengan Kara. Lois kembali ke asal tapi diikuti oleh Lara, istri Zod, ibu dari doomsday, ia masuk ke dalam tubuh Lois tapi Kara berhasil mengirimnya kembali ke asal.

Episode 9 : Abyss

Terjadi sesuatu pada Chloe, ia tidak ingat siapapun saat bangun tidur bahkan pada Clark ia tidak ingat. Ternyata itu karena Brainiac. Clark membawa Chloe ke fortress dan ingatannya berhasil kembali.

Episode 10 : Bride

Chloe dan Jimmy mengadakan pesta pernikahannya di rumah Clark. Saat Clark sedang berdansa dengan Lois dan hampir kissing tiba-tiba Lana datang. Lois menyingkir dari mereka. Pesta pernikahan berantakan karena muncul monster mengacaukan segalanya hingga Jimmy terluka parah dan Chloe diculik oleh monster tersebut.

Episode 11 : Legion

Clark kedatangan 3 orang dari masa depan yang menyebu diri mereka Legion. Mereka sangat mengidolakan Superman, Clark di masa depan. Mereka membantu Clark mencari Chloe dan berhasil menemukannya.

Episode 12 : Bulletproof

Clark menyamar menjadi polisi untuk menyelidiki siapa yang telah menembak Jones, penjaga Clark dari planet Krypton juga tapi saat ini dia menjadi manusia.

Episode 13 : Power

Clark mengetahui kalau Lana pergi meninggalkannya karena terpakasa. Ia diculik tapi berhasil meloloskan diri. Lana kembali untuk mencari sebuah kekuatan dan ia mendapatkannya, kini Lana mempunya kekuatan seperti yang dimiliki Clark.

Episode 14 : Requiem

Lana menyerap kekuatan sebuah mesin yang di dalamnya berisi meteor rock sehingga seluruh tubuh Lana berisi cairan yang mengandung meteor rock dan Clark tidak dapat mendekatinya lagi. Lana pun pergi.

Episode 15 : Infamous

Linda Lake mendatangi Clark untuk membujuknya mempublikasikan dirinya dan kekuatannya, kalau ia tidak mau pun ia tetap akan mempublikasikannya. Akhirnya Clark mengambil keputusan untuk memberitahu Lois tentang dirinya sebenarnya agar Lois yang mempublikasikannya bukan Linda Lake. Semua orang tahu siapa Clark dan apa kekuatannya, mereka semua mengaguminya tapi ada pula pihak-pihak yang dipengaruhi oleh Linda Lake kalau Clark adalah alien yang akan menghancurkan bumi. Semua menjadi kacau akhirnya Clark memutuskan untuk kembali ke 3 hari sebelumnya sebelum semua ini dimulai dengan menggunakan cincin Legion. Clark kembali, Lois dan semua orang tidak mengetahui apa-apa tentang dirinya dan ia mengalahkan Linda Lake.

Episode 16 :  Turbulence

Jimmy mengetahui kalau si serial killer adalah Davis Bloom tetapi tidak ada yang mempercayainya termasuk Chloe.

Episode 17 : Hex

Di pesta ulang tahun Chloe ada seorang wanita pesulap yang mendatanginya menyuruhnya menyebutkan permohonannya. Esok paginya Chloe terbangun dengan dengan tubuh Lois, tidak terlalu bermasalah karena Lois sedang di Mexico. Chloe dan Clerk mencari pesulap wanita tersebut yang ternyata bernama Zatana.

Episode 18 : Eternal

Clark mengetahui kalau pada saat ia turun ke bumi ada satu anak laki-laki selain dirinya yang turun ke bumi juga dan itu adalah Davis Bloom, Doomsday, musuh yang akan menghancurkan Clark. Chloe mengurung Davis di sebuah kotak kaca atas perintah Davis untuk membunuhnya dengan menggunakan Kryptonite cair agar ia tidak perlu berubah menjadi doomsday dan ternyata Kryptonite malah membuatnya semakin kuat.

Episode 19 : Stiletto

Lois menyamar menjadi pahlawan wanita bernama Stiletto yang beraksi setiap ada kejahatan. Ia melakukan ini agar dapat bertemu langsung dengan Red Blue Blur yang adalah Clark.

Episode 20 : Beast

Semua sudah tahu kalau Davis Bloom adalah Doomsday yang akan menghancurkan Clark. Oliver dan yang lainnya menyarankan Clark untuk membunuhnya tapi Clark tidak mau karena Clark merasa masih ada kebaikan dalam dirinya. Chloe menyembunyikan Davis di ruang bawah tanah The Talon karena menurut Davis jika ia berada dengan Chloe monster itu tidak akan muncul dalam dirinya. Chloe pergi dengan Davis agar Davis tidak mencelakakan Clark.

Episode 21 : Injustice

Tess berusaha mencari Chloe dan Davis untuk membunuh Davis. Anak buah Tess menyamar menjadi Chloe agar bisa membujuk Clark untuk mau membunuh Davis.

Episode 22 : Doomsday

Clark memutuskan untuk menggunakan Kryptonite hitam untuk dapat memisahkan Davis dari Doomsday tersebut dan berhasil, Chloe yang melakukannya. Clark mengejar Doomsday itu sedangkan Chloe, Davis dan Jimmy bersembunyi. Saat Chloe dan Jimmy sedang berbicara tentang mereka yang masih saling mencintai Davis tiba-tiba menusuk Jimmy dari belakang dan saat Davis akan menyerang Chloe Jimmy mendorongnya hingga tertusuk sesuatu dan mati, Jimmy juga mati. Clark menyesal karena justru manusia lah yang dia ingin lindungi yang membunuh temannya, bukan Doomsday yang sangat dia waspadai akan membunuh. Clark menghilangkan diri begitu juga Lois yang menghilang entah ke mana setelah menyentuh cincin Legion.

Now we’re waiting for Season 9.

About ririey2008

I'm just who i am

3 responses »

  1. me says:

    filmnya keren…tapi koq Jimmy Olsen mati ya? padahal kan di film Superman ada Jimmy Olsen………

  2. Dila says:

    yang season 9 blom ada yach?

  3. ririey2008 says:

    @Dila: yg season 9 blom tayang denger2 sih september ini tayangnya, mudah2an aja bener ya……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s