Ini review dari Supernatural season 4, gue udah nonton dan gue mau berbagi sedikit review’nya, and here they are with my own words :

Episode 1 : Lazarus Rising

Dean kembali dari neraka ditarik keluar oleh sesuatu yang dia sendiri pun belum tahu. Dean datang ke rumah Bobby dan perlu melewati segala macam cara untuk membuatnya percaya kalau itu benar-benar dia. Lalu mereka pergi mencari Sam yang sengaja menghilang tidak ingin ditemukan oleh siapapun tapi mereka bisa menemukannya di sebuah motel. Sam pun heran melihat kakaknya kembali ke dunia tapi akhirnya ia percaya. Mereka pergi menemui seorang psychic salah satu teman Bobby bernama Pamela untuk mengetahui apa atau siapa yang telah menarik Dean keluar dari neraka tapi tidak berhasil. Mereka berpikir demon lah yang melakukannya maka Dean dan Bobby melakukan ritual memanggil demon serta membuat perangkap juga, ada yang datang dan ia adalah yang menarik Dean keluar dari neraka tapi bukan demon melainkan seorang Angel bernama Castiell yang melakukannya atas dasar perintah Tuhan, mereka punya pekerjaan untuk dilakukan oleh Dean.

Episode 2 : “Are you there, God? It’s me…Dean Winchester”

Dean, Sam dan Bobby didatangi oleh arwah dari orang-orang yang tidak bisa mereka selamatkan. Arwah-arwah ini ternyata mendatangi para pemburu untuk menuntut dan mempertanyakan kenapa mereka tidak diselamatkan. Bobby didatangi oleh 2 arwah gadis cilik. Meg pun muncul di hadapan Dean dan Sam juga agent Henrickssen dan seorang bernama Ronald Reznick (dari season 2 episode Nightshifter).

Episode 3 : In The Beginning

Castiell mengirim Dean kembali ke tahun 1973, ia bertemu dengan ayah dan ibunya yang masih muda juga bertemu dengan kakek-neneknya Samuel dan Deanna Campbell. Dean akhirnya tahu kalau keluarga ibunya adalah keluarga hunter sedangkan ayahnya hanyalah serang mekanik biasa. Ia bertemu dengan mereka berusaha untuk mencegah apa yang natinya akan terjadi seperti sekarang ini tapi ternyata tidak bisa. Dean juga bertemu dengan Yellow-eyed Demon. Dean mengalami semuanya, melihat ibunya membuat perjanjian dengan yellow-eyed demon yang 10 tahun kemudian akan datang kembali untuk memberikan setetes darahnya pada Sam.

Episode 4 : Metamorphosis

Dean akhirnya mengetahui kekuatan yang Sam punya; psychic things, exorcising with his mind. Dean marah, kecewa, karena Sam tidak berkata jujur padanya, ia memukul Sam dua kali di wajahnya, ia hanya tidak ingin Sam melakukan hal psychic seperti itu karena ia pikir itu bukan sesuatu yang normal yang bisa dilakukan oleh manusia. Finally they pass their fight dan melanjutkan mengurus kasus. Salah satu hunter menunjukkan mereka sebuah kasus yang sedang terjadi, kasus mengenai makhluk yang disebut dengan Rugaru; eating creature.

Episode 5 : Monster Movie

Kali ini dua kakak beradik Winchester ini menghadapi Shapeshifter. Tampilan film kali ini classic yaitu black n white screen. Mereka menghadapi makhluk-makhluk jaman dulu kayak Dracula, werewolf n the mummy.

Episode 6 : Yellow Fever

Sam dan Dean menyelidiki sebuah kota yang beberapa orang ada yang meninggal karena “ghost sickness”, mereka harus menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit itu karena Dean pun ternyata tertular penyakit itu. Dean lucu banget di episode ini, karena penyakit ini membuat dia jadi merasa gelisah dan ketakutan yang berlebihan. Lucu banget karna Dean nggak berani megang senjata jadinya dia cuma bawa senter sementara Sam lah yang bawa shotgun, Dean teriak ketakutan waktu Sam buka lemari yang ternyata hanya seekor kucing yang langsung melompat keluar, dia juga lari terbirit-birit begitu si makhluk pencemar penyakit ini muncul hasilnya Sam harus menghadapinya sendirian.

Special video di akhir episode dari Jensen Ackles, hahaaaa….lucu banget.

Episode 7 : It’s The Great Pumpkin, Sam Winchester

Sam dan Dean menyelidiki dua kematian misterius di sebuah kota kecil. Mereka mengetahui ternyata ada seorang penyihir yang mengorbankan orang-orang untuk memanggil iblis yang sangat berbahaya; Samhain. Mereka berhasil menghentikannya tapi ternyata seal tetap saja pecah.

Episode 8 : Wishful Thinking

Sam dan Dean menemukan sebuah kota yang setiap harapan orang-orangnya menjadi kenyataan. Mereka menyelidikinya dan menemukan seorang pria menggunakan salah satu koin kuno miliknya adalah penyebab semua hal itu terjadi. Di akhir episode Dean memberitahu Sam kalau ia mengingat semua yang terjadi saat dia di neraka tapi Dean tidak ingin menceritakannya.

Episode 9 : I Know What You Did Last Summer

Dean, Sam dan Ruby mengetahui kalau ada seseorang bernama Anna yang bisa mendengar percakapan para Angels di heaven. Mereka pun mencarinya dan ketemu, para demons pun mencari Anna untuk bisa memanfaatkannya melawan para Angels.

Episode 10 : Heaven And Hell

Castiell dan Uriel mencari Anna untuk membunuhnya agar ia tidak lagi mendengar percakapan para angel dan membocorkannya ke siapa saja. Dan diketahui juga kalau Anna ternyata adalah Angel yang kabur ke bumi karena ia tidak patuh dengan peraturan heaven. Anna dibantu oleh Dean, Sam dan Ruby mencari grace wings agar ia bisa menjadi angel kembali dan berhasil. Dean bercerita pada Sam tentang dirinya waktu di neraka. Oh, God…Dean nangis……

Episode 11 : Family Remains

Sam dan Dean berusaha unutk mencegah sebuah keluarga yang akan pindah menempati rumah yang berhantu.

Episode 12 : Criss Angel Is A Douche Bag

Sam dan Dean menyelidiki apa yang dilaukan trio magician yang sudah tua agar mereka bisa tetap eksis di dunia pesulapan ini.

Episode 13 : After School Special

Dean dan Sam menyelidiki apa yang sedang terjadi di sekolah lama mereka. Ada juga adegan-adegan flash back saat Dean dan Sam masih bersekolah di situ.

Episode 14 : Sex And Violence

Sam dan Dean menyelidiki makhluk di sebuah kota yang ternyata disebut Siren. Makhluk itu menggunakan saliva’nya untuk bisa mempengaruhi orang-orang. Sam dan Dean pun terkena dan mereka disuruh untuk saling membunuh, merekapun berkelahi dan saling mengeluarkan kata-kata kasar dan caci maki satu sama lain, untungnya ada Bobby datang saat mereka berkelahi saling mencoba untuk membunuh.

Episode 15 : Death Takes A Holiday

Sam dan Dean dengan bantuan Pamela Barnes masuk ke dunia arwah, menyelidiki orang-orang di kota itu yang hampir menghadapi kematian tetapi tidak mati. Dean bertemu dengan Reaper bernama Tessa yang pernah ia temui setelah kecelakaan bersama ayahnya dan Sam di season 2 episode 1 “In My Time Of Dying”.

Episode 16 : On The Head Of Pin

Castiel dan Uriel meminta Dean untuk menyiksa Alastair, demon yang mereka tangkap, untuk meminta info tentang apa atau siapa yang membunuh para Angel. Alastair terikat di dalam jebakan demon, Dean mulai menyiksanya dengan menggunakan holy water, garam, dll. Tetapi Alastair bisa terlepas dan gantian ia menyiksa Dean, ia juga memberitahu kalau penyebeb seal pertama terbuka adalah Dean saat dia masih berada di neraka. Dean selamat dan Castiell membenarkan apa yang dikatakan Alastair dan ia juga memberitahu kalau hanya orang yang menyebabkan seal pertama terbuka lah yang bisa mengakhirinya, yaitu Dean.

Episode 17 : It’s A Terrible Life

Episode kali ini seolah-olah Dean dan Sam bukanlah kakak adik dan tidak pernah bertemu, mereka juga bukan seorang hunter. Dean bekerja sebagai Sales Marketing Manager dan Sam pun bekerja di tempat yang sama dengan Dean hanya saja Sam adalah karyawan biasa. Mereka bertemu, ada suatu kasus di kantor mereka dan mereka bersama-sama menyelesaikannya. Woow…bener-bener a terrible life kalau kaya begitu, mereka lebih cocok jadi hunter, hahaaa…….

Episode 18: The Monster At The End Of This Book

Sam dan Dean sedang menyelidiki sebuah kasus dan tiba-tiba orang yang mereka tanya tahu semua hal tentang supernatural dan ia bilang ia tahu dari sebuah buku bacaan berseri. Mereka membaca buku itu dan buku itu benar-benar bercerita tentang kehidupan mereka tidak ada yang lewat sedikitpun, mereka mencoba bertemu dengan penulisnya yang ternyata dia adalah a prophet of the lord yang ia sendiri pun tidak mengetahuinya. Dan seperti apa yang penulis itu katakan, Sam bertemu dengan Lilith.

Episode 19: Jump The Shark

Dean mendapat telepon dari seseorang bernama Adam Milligan yang mengaku anaknya John Winchester. Mereka menyelidikinya dan ternyata Adam adalah Ghoul. Sam dan Dean bisa mengalahkannya tetapi benar kalau Adam adalah adik mereka dari ibu yang berbeda hanya saja Adam dan ibunya yang asli sudah mati dibunuh terlebih dahulu oleh ghoul tersebut dan mereka menyamar.

Episode 20 : The Rapture

Castiell dikirim kembali ke heaven dan tubuh manusia yang dia pakai, Jimmy, mencoba untuk kembali ke keluarganya tapi para demon mencoba untuk mencarinya untuk meminta keterangan apapun yang dia ketahui tentang angels. Dean dan Sam mencoba untuk melindunginya dan Dean akhirnya tahu kalau selama ini Sam meminum darah demon untuk mengisi kembali kekuatannya.

Episode 21 : When The Levee Break

Dean dan Bobby mengurung Sam di ruang bawah tanah rumah Bobby agar Sam tidak melakukan dan meneruskan apa yang selama ini ia lakukan. Tapi Sam jadi lemah dan terus berhalusinasi. Sam berhasil kabur dan menemui Ruby. Sam bersikeras untuk menggunakan kekuatannya dan mencari Lilith untuk mengalahkannya dengan senjata yang ia punya bersama dengan Ruby tapi Dean tidak setuju. Mereka berkelahi dan akhirnya mereka berpisah jalan. Ruby mengatakan kalau hanya Sam yang bisa menghentikannya sementara dari pihak Angel, Castiell bilang hanya orang yang menghacurkan seal pertama yaitu Dean yang bisa mengakhirinya. Well…?????

Episode 22 : Lucifer Rising

Beberapa Seal telah dihancurkan oleh Lilith untuk bisa membebaskan Lucifer. Sam dan Dean bersiap untuk melawannya dengan cara yang berbeda dan tidak bersama-sama. Sam bersama Ruby mencoba untuk membunuh Lilith sebelum ia membebaskan Lucifer. Dean ditahan oleh angels Castiell dan Zachariah di suatu tempat, ia mencoba untuk menghubungi Sam. Sam lah yang telah direncanakan oleh Ruby yang akan membunuh Lilith dengan begitu Lilith tidak akan bisa memecahkan seal terkahir padahal kematian Lilith itulah seal terkahir dengan begitu Lucifer akan bebas tapi Sam tidak tahu soal itu; selama ini Ruby menipunya. Dean yang telah mengetahui soal itu dari Castiell segera menuju tempat Sam berada untuk menghentikannya tapi terlambat karena Sam telah membunuh Lilith dan Lucifer akan bebas. Ruby mati ditusuk dengan pisau demon oleh Dean yang dibantu Sam…and Lucifer’s rising.

And now we’re waiting for season 5.

-ririe-

About ririey2008

I'm just who i am

8 responses »

  1. ririey2008 says:

    i like this season….Supernatural is getting dark and darker…
    can’t wait for season 5……

  2. zef says:

    sesion 4 ada y bajakannya?

  3. ririey2008 says:

    @ Zef : klo itu gue kurang tau deh tp kayaknya sih ada…….

  4. melina says:

    u nton Supernatural season 4 dmn?
    q pngen bgt nton nih…
    pa lagi yang episode 6:yellow fiver..
    pngen liat dean jadi penakut…
    kayaknya lucu banget dah…
    haha..ha…
    mklum q pnggemar DW sejati….

    • ririey2008 says:

      @Melina: gue download dari internet, ooo…Yellow Fever…iya lucu banget, Dean konyol banget di situ, hahahaaaa……I already watched that full season.

  5. Dila says:

    U punya gak review-nya supernatural season 3?

    gw minta dong….please,,…

    loe download-nya di mana?

    I really really love Jensen Ackles

  6. alfredo says:

    supernatural rules!!hahaha..gw suka bgt ma ni film, the Winchester brother are amazing! can’t wait season 5!LOL

    oia just info di indowebster dah ada tuh full seriesnya sampe season 4…^_^

  7. ririey2008 says:

    yep, i’ve downloaded it from that site ^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s