Twilight, novel karangan Stephenie Meyer ini begitu banyak dinikmati oleh orang, kisahnya yang romantis dan juga menegangkan sungguh menarik untuk dibaca. Twilight dirilis pada tahun 2005 yang kemudian dibuat filmnya yang rilis November 2008 lalu.

Berkisah tentang makhluk pemburu darah yaitu vampire. Mereka adalah keluarga Cullen yang terdiri dari Carlisle dan Esme juga putra-putri angkatnya Edward, Rosalie, Emmett, Alice dan Jasper. Mereka adalah keluarga vampire yang hanya meminun darah hewan, bukan manusia, mereka memang vampire tapi tidak ingin menjadi seperti monster seperti jenis mereka lainnya yang harus memburu manusia. Tapi walaupun begitu mereka masih tetap mempunyai insting pemburu dan pembunuh tapi mereka harus bisa menahannya.

Spsifiknya lagi, Twilight lebih berkisah mengenai salah satu keluarga Cullen yakni Edward yang jatuh cinta pada seorang manusia bernama Isabella Swan, yang pada akhirnya ia tahu siapa atau mungkin lebih tepatnya apa sebenarnya Edward dan keluarganya. Kisah tentang mereka berdua lah yang lebih diangkat dalam cerita di novel ini.

Stephenie Meyer menggunakan sudut pandang orang pertama yakni Bella twilight_book_coveruntuk menceritakan kisah ini. Novel inipun ada lanjutannya, masih ada 3 seri kelanjutannya lagi, yaitu: New Moon (6 Sep 2006), Eclipse (7 Agu 2007) dan yang terakhir adalah Breaking Dawn (2 Agu 2008).

Stephenie Meyer juga menulis buku yang berjudul Midnight Sun, yaitu kisah yang sama dengan Twilight tapi melalui sudut pandang yang berbeda, yakni Edward.

Sudah dibuat ceritanya walaupun masih setengah selesai tapi ternyata ceritanya ini sudah tersebar di internet.

About ririey2008

I'm just who i am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s